Dua Perampas Motor Dimassa

Jumat, 9 September 2011 - 09:02 WIB • Dibaca 268 kali

Foto: malang post

KALIPARE, MALANGRAYA.info – Dua pelaku perampasan motor, Rabu malam lalu nyaris tewas dihajar massa. Keduanya dijadikan bulan-bulanan warga setelah tertangkap tangan merampas motor Honda Beat milik Anelia Yuniandari, 23 tahun, warga RT04 RW01, Dusun Sumbertimo, Desa Arjosari, Kalipare. Beruntung nyawa keduanya saat itu segera diselamatkan petugas Polsek Kalipare, yang datang tetap waktu ke lokasi setelah ditelpon warga. Selanjutnya bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat milik korban dan Honda Prima milik tersangka yang dijadikan sarana beraksi, keduanya lalu digelandang ke Mapolsek Kalipare.

Baca Juga

Keduanya itu adalah Suyanto, 39 tahun, warga Dusun Karanganyar, Desa Modangan, Legok-Blitar dan Sugeng alias Grandong, 33 tahun, warga Dusun Sumberjo, Desa Karanggendo, Ponggok-Blitar.

“Ketika kami amankan itu, kondisi tubuh kedua tersangka terutama bagian wajahnya penuh dengan luka dan darah. Dan keduanya sendiri juga sudah kami bawa ke Puskesmas Kalipare untuk dimintakan visum atas lukanya," ungkap Kapolsek Kalipare, AKP Agus Siswo Hariadi.

Diperoleh keterangan, aksi perampasan motor sendiri terjadi di Jalan Dusun Sumbertimo, Desa Arjosari, Kalipare sekitar pukul 17.00, Rabu (7/9). Petang itu, korban bersama adiknya Desia Dwi Safika, 14 tahun, sedang belajar naik sepeda motor yang baru sepekan dibeli.

Ketika belajar sepeda motor itu, pas melintas di jalan sepi korban melihat ada anak kucing di pinggir jalan. Karena adiknya ingin merawat kucing itu, korban lalu berhenti. Disaat berhenti itulah, datang dua pelaku yang berboncengan sepeda motor Honda Prima. Sugeng alias Grandong, yang saat itu dibonceng turun dari motor lalu menghampiri korban dengan berpura-pura tanya jalan arah Blitar. Begitu dekat, Sugeng lalu menodongkan pisau yang kemudian merampas sepeda motor Honda Beat warna merah milik korban.

Setelah motor berhasil dikuasai, Sugeng lalu membawanya kabur yang kemudian diikuti oleh Suyanto. Korban lantas menghubungi ayahnya, Mujais, 48 tahun, yang kebetulan saat itu berada di rumah anaknya, di Dusun Mentaraman, Desa Arjosari, Kalipare. Mendapat kabar itu, dengan meminjam motor anaknya berniat menghampiri anaknya Anelia. Saat perjalanan ke Dusun Sumbertimo ini, korban berpapasan dengan pelaku yang membawa motor anaknya. Karena saat dihadang dan disuruh berhenti tidak mau, korban lalu mengejar kedua pelaku sembari terus berteriak rampok ke arah dua pelaku.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban ikut membantu hingga terjadi kejar-kejaran antara warga dengan kedua pelaku. Hasilnya, setelah hampir satu dikejar, kedua tersangka berhasil ditangkap di Jalan Raya Dusun Kedungdampar, Desa Arjowilangun, Kalipare. Begitu ditangkap, secara spontan warga langsung menghakiminya.

Menurut tersangka Suyanto, dirinya baru sekali ini melakukan aksi perampasan motor. Dia ikut merampas karena diajak oleh Sugeng, yang datang menjemput ke rumahnya.

“Saya tidak tahu kalau diajak merampas, sebab katanya hanya mau diajak main ke rumah temannya di Kepanjen," ujar Suyanto, yang keduanya matanya bengkak seperti kalah tinju ini.

Sedangkan Sugeng alias Grandong sendiri, yang semula membisu dan bahkan tidak mengakui aksi perampasan itu akhirnya mengaku kalau dirinya beraksi merampas motor tiga kali di wilayah Kabupaten Malang dan tiga kali di wilayah Blitar. Hanya dimana saja TKP-nya itu, Sugeng mengaku lupa. Sugeng sendiri juga mengaku, kalau dirinya sebelumnya sudah pernah tiga kali ditahan di LP Lowokwaru, yaitu pada 2007, 2009 serta 2010. Semuanya adalah kasus curanmor. Pria berkulit gelap ini sendiri, baru bebas dari LP Lowokwaru 17 Agustus lalu setelah mendapatkan remisi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
arjowilangun kalipare berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs