Timo Bantah Isu Dirinya Akan Ke PSSI

Jumat, 9 September 2011 - 08:52 WIB • Dibaca 414 kali

Timo Scheunemann - Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Isu pergantian pelatih kepala Persema rupanya mulai membuat telinga Timo Scheunemann panas! Sejak awal pekan lalu, santer tersiar kabar bahwa pelatih berlisensi A UEFA tersebut bakal lengser jari jabatan head coach skuad berjuluk Laskar Ken Arok. Nama Subangkit disebut-sebut bakal menjadi suksesor tactician berdarah Jerman itu. Di samping sejumlah nama pelatih kawakan lain seperti Danurwindo dan Mustaqim.

Baca Juga

Dengan tegas Timo menyatakan dirinya masih berstatus sebagai pembesut Persema. Hal itu ditunjukkannya dengan hadir langsung memimpin latihan Bima Sakti dkk di Lapangan Wesley International School, Kamis (8/9) pagi kemarin.

“Semua itu hanya rumor. Saya masih pelatih Persema," ujarnya blak-blakan.

Mencuatnya kabar pergantian pelatih Laskar Ken Arok tersibak saat muncul tanda-tanda Timo bakal dipanggil PSSI untuk menjadi staf pembinaan (scouting) timnas. Beberapa waktu lalu, pelatih berusia 37 tahun itu diminta hadir ke ibukota untuk memaparkan program pembinaan yang digagasnya.

Rumor tersebut semakin menguat saat Timo tidak hadir memimpin latihan tim di Champion Futsal Tidar, Rabu (8/9) lalu. Pelatih yang juga pengajar sejarah dan filsafat tersebut izin ada urusan ke Jakarta, yang ditengarai merupakan pemanggilan oleh PSSI. Namun dengan tegas Timo membantah anggapan tersebut.
Menurutnya, sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut akan jabatan di tim scouting PSSI.

“Sampai sekarang tidak ada permintaan dari PSSI untuk melepas saya (dari Persema) ke bagian pembinaan PSSI. Sejak presentasi sistem pembinaan bulan lalu, tidak ada pembicaraan lebih lanjut. Karena itu, saya tetap pelatih Persema," bebernya kepada Malang Post.

Alih-alih membahas masa depannya dengan federasi tertingggi sepakbola tanah air tersebut, Timo mengaku kepentingannya ke ibukota adalah untuk memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Malarangeng.

“Kemarin ke Jakarta itu diundang Menpora nobar film TDL (Tendangan Dari Langit) untuk menyambut Haornas (Hari Olahraga Nasional)," jelasnya.

Entrenador yang juga pernah bermain untuk Persiba Balikpapan itu menyebut Menpora sangat antusias menyaksikan film garapan sutradara Hanung Bramantyo, yang lahir dari buah pikirannya tersebut.

“Pak Andi (Menpora) sangat suka film TDL dan sudah dua kali nonton," tuturnya.

Timo memastikan dirinya masih akan memimpin latihan Reza Mustofa dkk hari ini. Terlebih tim pelatih Laskar Ken Arok masih menggelar seleksi minimal hingga akhir pekan nanti. Bila sebelumnya hanya berlatih di Wesley atau lapangan futsal, sedianya Joko Ribowo dkk pagi ini akan berlatih di Lapangan Tunjung Sekar.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs