Pencuri Bobol Perumahan Lumba-Lumba

Jumat, 9 September 2011 - 08:23 WIB • Dibaca 217 kali

ILUSTRASI - Gambar: vivanews

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Kemanan perumahan De Cluster Lumba-Lumba, Kelurahan Tunjungsekar, Lowokwaru betul-betul dipertanyakan. Bagaimana tidak dalam kurung kurang dari 15 hari, dua rumah dibobol maling. Kali pertama dulu maling berhasil mengobok-obok rumah milik Ika Puspitasari, 24 tahun, warga blok C-5, dan berhasil membawa kabur satu set home theatre merek Polytron, 1.000 uang dollar Singapura, 300 dolar Amerika, dan satu set perhiasan emas total 25 gram.

Baca Juga

Rabu (7/9) lalu, giliran rumah milik Agung Wahyu, 35 tahun, yang menjadi sasaran pelaku. Di rumah tersebut pelaku berhasil membawa kabur dua unit LCD 32 inch, dan satu unit DVD. Akibatnya Agung mengalami kerugian Rp 5 juta.

Diceritakan oleh Agung, saat pencurian itu terjadi dia dan istrinya sedang tidak berada di rumah. Sejak pukul 06.30, keduanya meninggalkan rumah untuk membuka depot makan di Jalan Candi Bima, tempat usahanya. Agung baru mengetahui rumahnya dibobol pencuri saat pulang, sekitar pukul 15.30. Semula dari depan Agung tidak melihat adanya perubahan di rumahnya. Agung baru curiga saat dia membuka pintu depan untuk masuk. Pasalnya, saat dibuka pintunya tidak langsung terbuka.

“Saya dorong kok berat, kemudian saya dorong sedikit demi sedikit menggunakan kaki, dan akhirnya pintu terbuka," kata Agung sambil mengatakan saat itu dia melihat ada meja di balik pintunya.

“Mungkin pelaku sengaja mengganjal meja, agar pintu tidak cepat terbuka," kata Agung lagi.
Begitu masuk, Agung melihat kondisi dua pintu kamar rumahnya sudah terbuka. Padahal sebelumnya dua pintu kamar ini tertutup rapat, meskipun tidak terkunci. Curiga Agung pun memasuki kamar, dan saat itu dia melihat kondisi kamarnya sudah sangat berantakan. Hampir seluruh isi lemari di kamar tersebut berada keluar, dan jatuh dilantai.

“Kondisi dua kamar sama berantakan, dan hampir seluruh barang di porak-porandakan pelaku. Tapi begitu saya yakin pelaku tidak menemukan apa-apa di kamar ini, karena kami tidak pernah menyimpan barang berharga di lemari," kata Agung.
Setelah melihat kondisi kamarnya, Agung pun keluar. Dan saat itulah dia melihat LCD 32 inch yang ada di ruang keluarganya tidak ada. Sadar ada yang hilang Agung pun kembali ke kamar, dan saat itu dia juga tidak melihat LCD yang ada di kamarnya, termasuk DVD miliknya juga tidak ada.

“Yang hilang dua LCD, satu di ruang keluarga, satu lagi di kamar termasuk DVDnya juga hilang,"kata Agung.

Yakin rumahnya dibobol pencuri, Agung langsung memeriksa seluruh sudut rumah. Saat itu dia melihat salah satu jendela rumahnya terbuka. Diduga jendela itulah dijadikan pelaku sebagai jalan masuk dan keluar rumah. Selain jendela yang terbuka, Agung juga melihat bekas telapak kaki di tembok belakang rumahnya, yang diduga dijadikan pelaku sebagai jalan masuk ke rumahnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs