Timo Scheunemann Ditarik PSSI

Kamis, 8 September 2011 - 08:24 WIB • Dibaca 206 kali

Timo Scheunemann - Foto: beritajatim.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Di saat tim tengah mempersiapkan diri jelang tampil di top level kompetisi musim 2011-2012, isu pergantian pelatih justru mengiringi langkah Persema. Timo Scheunemann kabarnya bakal melepaskan jabatan pelatih kepala yang diembannya sejak tahun lalu. Santer terdengar, tactician berusia 37 tahun tersebut bakal mendapat jabatan strategis di lingkup PSSI .

Baca Juga

Bekerja di lingkungan PSSI sudah bukan hal baru bagi pelatih kelahiran Pare Kediri tersebut. Timo sebelumnya pernah menjabat sebagai Executive Officer Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia pada bulan Mei sampai Juli 2010. Selepas itu, sebelum ditunjuk sebagai pelatih Persema dia ditugasi sebagai ketua tim scouting untuk BTN.

Indikasi pemanggilan Timo sejatinya sudah tercium sejak beberapa waktu lalu, tepatnya saat dirinya diundang ke Jakarta. “Beberapa waktu lalu memang PSSI meminta saya memberikan penjelasan soal pembinaan usia dini lewat akademi, karena memang pembinaan di Indonesia kacau sekali. Kalau ingin kualitas bagus, pembinaannya juga harus bagus,” paparnya.

Dalam agenda yang dihadiri jajaran petinggi PSSI kala itu, Timo menyampaikan kritik keras terhadap proses pembinaan usia dini yang tidak berjalan baik. Kritik pedas tidak hanya disampaikan langsung oleh pelatih berlisensi A UEFA tersebut, tapi juga dituangkannya lewat tulisan. Yang terbaru kritik kembali dilancarkan Timo lewat rilis film bertema sepakbola, yaitu 'Tendangan Dari Langit' yang saat ini sedang diputar di bioskop-bioskop tanah air.

Namun ketika disinggung lebih jauh, apakah PSSI sudah memberikan tawaran resmi untuk menggunakan tenaganya, Timo mengatakan sejauh ini belum ada kejelasan dari organisasi pimpinan Djohar Arifin Husein itu. “Belum ada tindak lanjut dari PSSI, kita tunggu saja bagaimana nanti,” kilahnya.

Andai benar ditarik ke pusat (timnas), artinya Timo harus rela melepas jabatan head coach Laskar Ken Arok. Lantas kapan Timo akan mengakhiri kontraknya bersama Persema? Hingga kini belum ada keputusan final baik itu dari manajemen ataupun dirinya.

Munculnya tawaran dari PSSI itu juga dibenarkan oleh CEO Persema Malang, Didied Poernawan Affandi. Menurutnya Timo memang diminta untuk bergabung dengan PSSI. “Iya, memang diminta PSSI. Tidak tahu mungkin di BTN atau apa. Cuma belum tahu kejelasan, PSSI juga belum menghubungi saya,” jelasnya.

Kendati belum mendengar langsung permintaan dari PSSI, pria yang juga berprofesi sebagai akuntan ini menjelaskan sampai saat ini Timo masih berstatus sebagai pelatih Persema. Bersama Persema, Timo terikat kontrak dengan durasi dua tahun. “Sampai sekarang masih pelatih Persema, kontraknya kan dua tahun di Persema,” ungkap Didied.

Didied menyatakan pihak manajemen akan menghormati apapun keputusan yang akan diambil oleh Timo. Bahkan lebih jauh Persema mengaku pasrah dengan menyerahkan keputusan untuk menerima atau menolak tawaran dari PSSI kepada pelatih yang lama tinggal di Desa Songgokerto, Kota Batu itu. “Semua keputusan bergantung Timo," pasrahnya.

Apabila pelatih yang juga dikenal sebagai pengajar ilmu sejarah dan filsafat itu menerima tawaran PSSI, manajemen Persema akan memutuskan kontrak Timo. Didied menyatakan tak akan membuka peluang untuk rangkap jabatan antara pelatih dan pengurus PSSI. “Jadi kalau memang menerima tawaran PSSI ya kontraknya akan kita putus,” pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs