Investor Siap Bangun Pasar Batu

Kamis, 8 September 2011 - 08:11 WIB • Dibaca 234 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Investor pembangunan Pasar Besar Kota Batu, PT Panglima Capital Itqoni menyatakan siap merealisasikan pembangunan pasar. Namun untuk melakukan start pembangunan, investor masih menunggu kepastian dari Pemkot.

Baca Juga

"Kami sudah siap seratus persen memulai pembangunan pasar. Kapanpun kami diminta start, pasti langsung dibangun. Hanya saja kami harus menunggu kepastian dari Pemkot," ungkap Widi Dharma, Project Director PT Panglima Capital Itqoni kepada Malang Post, kemarin.

Menurut pria berkantor di Jalan Agus Salim Kota Batu, ini kesiapan itu karena investor sudah memiliki site plan hingga modal. Sosialisasi kepada pedagang juga dianggap sudah rampung, sehingga sudah bisa dilakukan pembangunan.

Perkara masih adanya pedagang yang belum setuju, hal itu dianggap masih wajar karena jumlah pedagang mencapai ribuan orang. Setiap pedagang pasti memiliki pendapat masing-masing, sehingga tidak mungkin satu kata. Toh, investor masih tetap membuka diri berdialog dengan pedagang jika memang tidak setuju dengan berbagai alasan yang dikemukakan.

"Kantor kami juga terbuka untuk para pedagang. Jika masing-masing pedagang tidak setuju atau memiliki masalah, bisa dibicarakan empat mata. Persoalan masing-masing pedagang, tentunya tidak sama," tandas Widi.

Menurutnya, sebelum pembangunan pasar nanti, semuanya akan didahului dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama). PKS tersebut dilakukan antara investor dan Pemkot Batu dengan disertai rekomendasi-rekomendasi dari anggota DPRD. Kini investor sedang menunggu rekomendasi sekaligus pelaksanaan PKS.

Mengenai harga kios yang masih dianggap mahal, kata dia, sangat sulit bisa turun. Meski begitu pihaknya tetap melihat jenis dagangan, kemampuan pedagang.

"Semua itu bisa dibicarakan jika pedagang mau membicarakan secara langsung," tambahnya.

Menyangkut masalah harga atau pesoalan lainnya, juga masih bisa dicarikan solusi. Misalnya diusahakan ada subsidi dari Pemkot kepada pedagang, sehingga harga jual bedak atau los bisa terjangkau.

Sementara itu M Yusni, Sekretaris Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Kota Batu menjelaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan jika investor sudah siap melakukan pembangunan. Itu karena pedagang menganggap tidak ada hubungan dengan investor, melainkan hubungannya dengan Pemkot.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs