Long Mach Kenang Kematian Munir

Kamis, 8 September 2011 - 07:56 WIB • Dibaca 115 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

BATU, MALANGRAYA.info – Tujuh tahun kematian aktivis HAM Munir diperingati secara sederhana di Kota Batu, Rabu (7/9). Yakni, dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang long march mulai dari Alun-Alun hingga pemakaman di TPU Kelurahan Sisir Kecamatan /Kota Batu.

Baca Juga

Aktivitas peringatan kematian pria kelahiran Kota Batu, itu dimulai sekitar pukul 16.00. Sedikitnya 20 mahasiswa tergabung dalam HMI Cabang Malang, dan Imakoba (Ikatan Mahasiswa Kota Batu) lebih dulu melakukan orasi di Alun-Alun. Mereka juga menyebarkan pamvlet kepada pengunjung Alun-alun maupun pengguna jalan, untuk sekedar mengingatkan pada kasus kematian Munir di pesawat Garuda bernomor penerbangan GA 974 tujuan Jakarta-Amsterdam, 7 September 2004 silam.

"Biasanya peringatan seperti ini dilakukan di Jakarta. Tahun ini kami melakukan di Kota Batu, karena di sinilah aktivis HAM, Munir dilahirkan. Jadi peringatan kali ini harus dilakukan di kota sendiri," tegas Sri Happy Nasaul, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Peringatan Kematian Munir.

Sedangkan ziarah ke makam Munir di TPU Sisir, dilakukan usai orasi plus pembagian pamvlet. Mereka bersama dengan warga Kota Batu, kemudian menggelar tahlil bersama di rumah almarhum yang diikuti istrinya, Suciwati.

"Kami juga mendesak pemerintah menyelesaikan kasus kematian almarhum, dengan memberikan hukuman setimpal kepada para tersangka. Saat ini proses hukum sepertinya mandeg dan Pollycarpus, pilot yang ikut terlibat dalam pembunuhan Munir dalam pesawat, malah mendapatkan remisi tidak wajar," tegas Ketua Korps HMI-wati Cabang Malang ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs