KA Lebaran Berakhir Hari Ini

Kamis, 8 September 2011 - 07:48 WIB • Dibaca 152 kali

ILUSTRASI - Foto: tribunnews

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Arus balik pemudik masih terjadi di Stasiun KA Kota Baru di akhir perjalanan KA Matarmaja Lebaran dan KA Gajayana Lebaran, kemarin. Karena masih disesaki pemudik, kini PT KAI memberlakukan sistem zona penumpang yang tak membolehkan pengantar masuk area dalam stasiun.

Baca Juga

Perjalanan terakhir KA Matarmaja Lebaran dan KA Gajayana Lebaran kemarin dipenuhi para pemudik yang meninggalkan Malang Raya. Dua kereta tambahan itu mengangkut penumpang dalam kondisi penuh penumpang.
Wakil Kepala Stasiun KA Kota Baru, Nanang Eko Wahyudi menjelaskan, KA Gajayana Lebaran tujuan Stasiun Gambir, Jakarta, mengangkut penumpang dengan tujuh gerbong, kemarin sore. Masing-masing gerbong berkapasitas maksimal 50 orang.

Begitu juga KA Matarmaja Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen, Jakarta diberangkatkan dengan mengangkut penumpang dalam delapan gerbong. Masing-masing gerbong berdaya tampung 150 orang.

Kemarin lajut Nanang, merupakan perjalanan terakhir dua kereta api tambahan itu. “Mulai besok (hari ini) tidak ada lagi KA Matarmaja Lebaran dan KA Gajayana Lebaran," jelas mantan Kepala Stasiun KA Wlingi itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, sampai kemarin siang Stasiun KA Kota Baru masih dipenuhi arus balik pemudik. Jika ditotal dengan penumpang KA jarak dekat, sepanjang hari kemarin tercatat sekitar 5000 penumpang.

Karena masih disesaki penumpang, PT KAI memberlakukan sistem zona bagi para penumpang dan pengantar. Zona III terletak dibagian depan stasiun yang disiapkan untuk penumpang yang akan beli tiket dan penumnpang yang sudah memiliki tiket.

Zona II terletak di depan hall ekonomi dan zona I berada di dalam area stasiun. Akibat pemberlakuan sistem zona ini, para penumpang dan pengantar tak leluasa masuk area dalam stasiun. Penumpang baru boleh masuk area dalam stasiun pada satu jam sebelum kereta diberangkatkan. Pengantar pun tak bisa masuk area dalam stasiun.

Sebelum satu jam kereta diberangkatkan, penumpang dan pengantar dipersilahkan duduk di halaman depan stasiun yang berada di tepi Jalan Trunojoyo. PT KAI menyiapkan tenda dan tempat duduk.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs