DKP Kembalikan Dana Dari DBHCT

Rabu, 7 September 2011 - 20:45 WIB • Dibaca 156 kali

ILUSTRASI - Foto: vivanews

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Jawa Timur, mengembalikan anggaran yang dialokasikan dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau sebesar Rp3,325 miliar karena tidak terserap sama sekali.

Baca Juga

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang Wasto, Rabu, mengakui, dana dari DBHCT tersebut terpaksa dikembalikan lagi ke kas daerah melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2011.

“Anggaran dari DBHCT itu semula kami anggarkan untuk pengadaan gerobak sampah yang jumlahnya masih kurang dan pembelian bibit tanaman penghijauan,” ujarnya.

Hanya saja, lanjutnya, penggunaan anggaran dari DBHCT tersebut harus bersentuhan dengan hal-hal yang berkaitan dengan rokok, seperti pelatihan bagi buruh pabrik rokok atau penyehatan lingkungan di sekitar pabrik rokok.

Karena program penggunaan anggaran DBHCT yang diplot DKP tidak bersentuhan dengan hal-hal yang ada kaitannya dengan rokok, katanya, maka dana miliaran rupiah itu tidak bisa terserap dan harus dikembalikan ke kas daerah.

Ia mengemukakan, kemungkinan besar DBHCT yang sebelumnya untuk DKP tersebut akan dialihkan untuk kebutuhan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain yang programnya bersentuhan dengan buruh maupun lingkungan di sekitar pabrik rokok.

“Kami belum tahu anggaran DBHCT yang kami kembalikan ke kas daerah itu akan dialihkan ke SKPD mana, karena masih akan dibahas oleh dewan,” ujarnya.

Sementara Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Malang Arief Dharmawan mengaku, pihaknya masih belum mengetahui pengembalian DBHCT dari DKP tersebut nantinya akan dialihkan ke SKPD mana dan peruntukannya untuk apa.

“Kami masih akan melakukan pembahasan dan pengkajian dengan anggota badan anggaran DPRD maupun eksekutif serta SKPD terkait penggunaan DBHCT yang dikembalikan oleh DKP tersebut,” tegas Arief yang juga Ketua DPRD Kota Malang tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs