Gudang Distributor Obat Terbakar

Rabu, 7 September 2011 - 09:13 WIB • Dibaca 228 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Gudang distributor obat milik PT Antar Mitra Sembada (AMS) Jalan Raya Tampomas 11A, pagi kemarin hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 4 miliar.

Baca Juga

"Seluruh barang digudang, termasuk dokumen di dalamnya terbakar. Kerugiannya sekitar Rp 4 M," terang Agung Widianto Kepala Cabang PT AMS.

Tono, pemilik rumah disebelah kanan gudang distributor obat PT AMS menceritakan, sekitar pukul 04.30 dirinya terbangun. Seperti biasa, dia menuju teras rumah. Saat itulah Tono melihat asap keluar dari ventilasi gudang yang temboknya berbatasan dengan tembok teras rumahnya.

Tak pelak, Tono pun keluar untuk memberitahu Joko serta Saiful, dua Satpam gudang yang saat itu sedang berjaga. Saat itu api memang belum terlihat. Tapi dari sela-sela pintu keluar asap. Yakin di dalam gudangnya terbakar, Joko mendobrak pintu gudang. Namun sial, pintu tak bisa terbuka. Baru setelah kaca depan gudang dipecah, mereka bisa masuk. Hanya saja, api sudah terlanjur besar. Dua tabung pemadam yang dibawa, tak bisa memadamkan api yang berkobar.

"Kami sudah berusaha melakukan pemadaman. Selain dengan tabung pemadam kebakaran, ada warga yang berusaha memadamkan api dengan air. Tapi karena api sudah sangat besar, sulit padam," kata Tono.

Bahkan sampai lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan, api masih sulit dikendalikan. Hal itu terjadi lantaran gudang itu penuh dengan barang-barang yang mudah terbakar. Belum lagi bagian atap gudang dari bahan kayu, membuat api kian merajalela.

Selain bangunan gudang, api juga membakar bagian depan mobil Suzuki Sidekick nopol BE 1275 AV yang parkir di sebelah bangunan gudang dan satu unit motor operasional PT tersebut yang diparkir di belakang gudang.

"Saat kebakaran beberapa warga sempat melakukan evakuasi barang, termasuk memindahkan mobil ke depan dan motor yang ada di belakang semuanya dipindahkan ke depan," tambah Tono.

Sementara Joko sendiri hingga siang kemarin masih shock dengan kejadian tersebut. Bahkan saat ditemui Malang Post, Tono memilih diam. "Maaf, saya belum bisa menjawab, saya masih kaget dan shock," kata Joko.

Besarnya kerugian akibat kebakaran tersebut mendapat respon dari tim Labfor Cabang Polda Jatim. Terbukti, siang kemarin atau selang 12 jam setelah kejadian tim Labfor dipimpin langsung oleh AKBP Ir Koesnadi datang ke TKP. Hanya saja, pihak Labfor sendiri belum bisa memastikan penyebab kejadian, lantaran pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Belum bisa diketahui sekarang, dan kedatangan kami sendiri sementara ini masih melihat kondisi TKP, termasuk memeriksa kabel-kabel," terang Koesnadi.

Senada Kapolsekta Klojen Kompol Kartono mengatakan jika saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Belum, saat ini kami belum mengetahui penyebabnya. Nunggu hasil dari Labfor. Hanya saja sementara dugaannya kebakaran ini disebabkan adanya konsleting arus listrik," tandas Kartono.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs