Pencuri Spesialis Ban Serep Ditangkap

Rabu, 7 September 2011 - 07:56 WIB • Dibaca 210 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pelaku pencurian spesilis ban serep mobil, Minggu (4/9) malam digulung anggota Tekab Polres Malang Kota. Yakni Ainul Yaqin, 34 tahun, warga Dusun Mulyorejo RT02 RW06, Wonorejo, Pasuruan. Dia ditangkap di kawasan Jatimulyo, saat berusaha melarikan diri, usai melakukan pencurian ban serep mobil Toyota Avanza milik Joko, 30 tahun warga Surabaya, di Jalan Mahakam. Menariknya, dari tangan Ainul petugas tidak hanya menemukan satu ban serep saja, melainkan empat ban serep.

Baca Juga

Yakni dua ban serep mobil Avanza, satu ban serep mobil Isuzu Panther, dan satu ban serep mobil Grand Max. Selain ban hasil curian, petugas juga mengamankan barang bukti alat cukit ban, satu gunting gembok.

“Seluruh barang bukti kami temukan di dalam mobil Daihatsu Xenia N 971 A, yang dikendarai tersangka," terang Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Anton Prasetyo.

Menurut dia, pencurian tersebut dilakukan tersangka bersama dua rekannya berinisial PUT dan HUS yang masih kabur. Mereka bertiga berangkat dari Pasuruan, dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia yang disewa HUS dari rental di Sawojajar. Sepanjang perjalanan, Ainul terus mencari, dan begitu melihat sasaran, dia dan dua temannya pun langsung turun.

“Tersangka yang mengemudikan mobil, sekaligus yang mencari sasaran," ujar Anton.

Termasuk di Jalan Mahakam (depan Bakso President), tersangka langsung menghentikan laju mobilnya begitu melihat mobil Toyota Avanza parkir di tepi jalan. Begitu melihat kondisi aman, ketiganya pun beraksi. Menggunakan alat cukit, ketiganya mencuri ban serep yang terletak di bawah bodi mobil tersebut. Tidak lebih dari 10 menit, ketiga tersangka ini berhasil melakukan pencurian. Ban pun langsung dimasukkan mobil Daihatsu Xenia, yang diparkir tidak jauh dari mobil korban.

Saat memasukkan ban inilah, aksi tersangka ini diketahui warga. Responsnya warga tersebut meneriaki tersangka maling. Diteriaki maling, Ainul dan dua rekannya pun paham. Mengendarai mobil ketiganya langsung kabur. Melihat tersangka kabur, warga pun melakukan pengejaran, sekaligus melapor ke Polres Malang Kota.

“Saat itu anggota kami langsung berangkat, dan bersama warga melakukan pengejaran terhadap pelaku," lanjutnya.

Ainul yang tidak paham jalan, pun kemudian melajukan mobil yang dikemudikannya di kawasan Kelurahan Jatimulyo. Apes, dia terjebak jalan buntu. Melihat jalan buntu, HUS dan PUT langsung keluar mobil dan kabur. Ainul sendiri saat itu sempat berusaha kabur, hanya saja upayanya itu gagal. Dia berhasil ditangkap warga 50 meter dari mobilnya berhenti. Warga sekitar yang tahu ada pencuri tertangkap ikut menghajarnya hingga Ainul dimasukkan mobil petugas, untuk kemudian dibawa ke Polres Malang Kota.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs