Enam Pemain Arema U-21 Gabung Tim Senior

Selasa, 6 September 2011 - 18:27 WIB • Dibaca 299 kali

Foto: malang post

PAKIS, MALANGRAYA.info – Sebanyak enam penggawa Arema Indonesia U-21 ikut bergabung pada latihan perdana tim Singo Edan senior di Lapangan Abdulrahman Saleh Pakis, sore kemarin. Sederetan the young guns ini diproyeksikan oleh manajemen Arema untuk dipromosikan naik ke tim senior di musim mendatang. Mereka ikut bersiap menyambut kompetisi baru yang sedianya digeber PSSI sejak 8 Oktober nanti.

Baca Juga

Enam pemain itu meliputi Dicho Kurniawan, Gilang Dedik Permadi, Andri Lesmana, Lucky Ariawan, Teguh Amirudin (kiper) dan Muhammad Andik Faturahman. Mereka tercatat baru mengantarkan Arema U-21 menang 2-1 (2-0) atas PS Mandala Majalengka, dalam putaran pertama turnamen Hayam Wuruk (HW) Cup di Pekalongan, 4 September. Selain itu, satu pemain jebolan Arema U-21, kiper Teguh Ary juga ikut latihan.

"Harapannya memang seperti itu, kami berniat mempromosikan pemain muda dari Arema U-21 ke tim senior. Tapi, semuanya tentunya menunggu penilaian dan rekomendasi pelatih. Benar layak naik ke tim senior atau sebaliknya. Pemain yang ikut latihan bersama tim senior ini, adalah mereka yang berpeluang naik ke tim senior," terang Sudarmaji, Media Officer PT Arema Indonesia kepada Malang Post, petang kemarin.

Mantan wartawan ini mengatakan, manajemen Arema, berniat memasukkan enam hingga tujuh pemain mudanya menuju tim senior. Langkah ini sebagai bagian rencana besar pendukung program pembinaan melahirkan pemain muda berkualitas dari binaan Akademi Arema. Manajemen berharap ada sosok pemain muda berkualitas sekelas Dendi Santoso, Sunarto dan Aji Saka (gk). Terlepas, tim runner up Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini juga mengusung target berprestasi di kompetisi resmi.

Karena itulah, lanjut Sudarmaji, pihaknya selalu dan terus menyampaikan kepada keenam pemain ini untuk menunjukkan seluruh kemampuannya di setiap menjalani latihan. Sebab, tim pelatih Arema yang akan menilai performance dan talenta mereka sebelum dirumuskan sebagai rekomendasi layak dan tidaknya promosi ke tim senior. Tak ketinggalan, saran dan wejangan itu juga disampaikan kepada para pemain lainnya dalam lingkup binaan Akademi Arema, baik di Arema U-21 dan Arema Junior.

"Tim pelatihlah yang akan merekomendasikan mereka layak naik ke tim senior atau tidak. Minimal, manajemen terus memberikan saran dan masukkan kepada pemain U-21 yang ikut latihan untuk memaksimalkan performance. Mereka harus bisa memaksimalkan peluang mereka," pungkas Sudarmaji.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pemain arema u 21 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs