ATM BII Jalan Kyai Tamin Terbakar

Selasa, 6 September 2011 - 08:54 WIB • Dibaca 144 kali

Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Mati lampu di wilayah Malang Kota, Sabtu (3/9) malam lalu juga mengakibatkan kantor Capem BII, Jalan Kyai Tamin Malang ikut terbakar. Meskipun api yang berkobar tidak terlalu besar, kebakaran ini langsung menjadi atensi khusus polisi. Empat unit mobil PMK Kota Malang didatangkan di lokasi tersebut.

Baca Juga

“Dari empat mobil yang datang hanya dua saja yang difungsikan, karena api sudah dapat dipadamkan," terang Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Anton Prasetyo.

Saat lampu padam, yang terlihat terang adalah ruangan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terletak di sebelah kiri pintu masuk bank.

“ATM menyala karena menggunakan jenset yang secara otomatis hidup saat terjadi pemadaman, sedangkan di dalam dan di luar penerangannya menggunakan sambungan listrik," terang salah satu petugas keamanan Kantor Capem BII.

Satu jam pemadaman, akhirnya sekitar pukul 22.30 listrik menyala. Dan saat itulah api sudah berkobar. Yang mengetahui kobaran api tersebut bukan warga, melainkan anggota Polsekta Klojen yang saat itu melakukan patroli di jalan tersebut.

Menurut petugas saat itu api membakar bagian luar kantor marketing yang berada di lantai dua. Kobaran api mengakibatkan beberapa kaca bagian luar kantor tersebut, hancur. Tidak hanya kaca saja yang hancur, neon box yang ada di bagian atas pintu masuk kantor tersebut juga meleleh, akibat panasnya kobaran api.

Empat unit mobil kebakaran pun datang ke TKP. Dua unit langsung melakukan menyemprotkan air, dan hasilnya api pun padam. Meskipun sudah dipastikan padam, nyatanya petugas dan satu unit mobil PMK tidak langsung kembali. Itu lantaran petugas belum mendapat kepastian terkait kebakaran tersebut, lantaran hingga pukul 23.30, pintu kantor tersebut belum terbuka. Pintu kantor baru di buka setelah Supervisor Kantor Capem BII, Shinta Dewi datang. Bersama petugas, Shinta pun melakukan pengecekan.

“Kami tutup sejak Jumat (29/8) lalu, dan akan masuk lagi Senin (5/9) lusa," kata Shinta.

Hanya 15 menit saja, petugas masuk ke areal kantor, dan kembali keluar setelah tidak menemukan barang-barang berharga yang terbakar.

“Barang di dalam tidak ada yang terbakar, yang terbakar hanya kayu dan kaca di bagian luar, serta neon box yang meleleh, sedangkan lainnya tidak ada," lanjut Anton.

Sementara sore harinya, rumah tempat usaha pembuatan kue pia mangkok, milik Wiryanto, 50 tahun, warga Jalan Vila Indah Tidar Malang ikut terbakar. Api melahap seluruh bangunan tempat usaha tersebut. Akibatnya Wiryanto pun mengalami kerugan hingga Rp 10 juta. Dugaannya, api berasal dari magic jar di tempat usaha tersebut konslet.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs