Wabah Diare Serang Kota Malang

Senin, 5 September 2011 - 21:59 WIB • Dibaca 280 kali

ILUSTRASI - Foto: kompas

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Keluhan diare mendominasi pasien yang berobat ke sebuah puskesmas di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, setelah libur panjang dan cuti bersama Lebaran 2011.

Baca Juga

Kabag Tata usaha (TU) Puskesmas Arjuno Kota Malang Endang Sri Suparmi, Senin mengakui, pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, jumlah pasien yang berobat mengalami peningkatan antara 20-30 persen dari hari-hari sebelumnya.

“Kalau pada hari-hari biasa sebelumnya rata-rata pasien yang berobat maksimal 100 orang, namun pada hari pertama buka setelah libur Lebaran meningkat antara 20-30 persen,” katanya disela-sela inspeksi mendadak (sidak) Komisi D DPRD Kota Malang ke puskesmas tersebut.

Lebih lanjut, Endang mengatakan, keluhan pasien yang berobat tersebut sebagian besar adalah sakit perut (diare), sakit gigi, influenza serta infeksi saluran pernafasan atas (Ispa).

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Christea Frisdiantara yang melakukan sidak di Puskesmas Arjuno mengatakan, layanan publik sudah lancar dan seluruh petugas (pegawai) puskesmas yang berjumlah 37 orang juga tidak ada yang absen.

Bahkan, kata politisi dari Partai demokrat (PD) itu, meski baru buka pada hari pertama setelah libur panjang tidak ada keluhan dari pasien. “Pelaksanaan layanan pasien tidak ada masalah dan lancar,” ujarnya.

Selain melakukan sidak di Puskesmas Arjuno, Komisi D juga sidak ke perkantoran terpadu (block office) di Kedungkandang. Perkantoran yang ada di kawasan itu adalah Kantor Disnakersos, Dispenda serta Dispendukcapil.

Sidak yang dilakukan di beberapa perkantoran (SKPD) di lingkungan Pemkot Malang, baik yang dilakukan oleh komisi D DPRD maupun Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs