Kondisi Korban Kebakaran Membaik

Senin, 5 September 2011 - 18:41 WIB • Dibaca 65 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

TUREN, MALANGRAYA.info – Kondisi Bachrul Ulum (35), salah satu korban kebakaran yang menewaskan dua orang di Jalan Kauman, Dusun Bokor, Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur (4/9), telah membaik dan sudah menjalani operasi.

Baca Juga

Humas Rumas Sakit Umum (RSU) Kanjuruhan, Kepanjen, Shiroth Aziez, Senin, mengatakan, kondisi korban yang sebelumnya kritis, sempat menjalani perawatan serius oleh tim medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Namun, korban yang masuk RSU Kanjuruhan sejak Minggu (4/9) pagi itu sudah membaik kondisinya dan telah dipindahkan ruangannya, dari IGD ke ruang Imam Bonjol RSU Kanjuruhan.

“Hari ini Pak Bachrul Ulum telah menjalani operasi akibat luka bakar yang dideritanya, dan kondisinya telah membaik serta dipindah ke Ruang Imam Bonjol,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya di RSU Kanjuruhan.

Sementara salah satu kerabat korban, Munawaroh mengaku, Bachrul yang merupakan korban selamat dalam peristiwa kebakaran itu juga sudah mampu berbicara kepada sejumlah tetangga yang menjenguknya di RSU Kanjuruhan.

Selain itu, Bachrul juga bisa menceritakan secara rinci kronologis kejadian kebakaran yang menewaskan anak dan istrinya tersebut kepada setiap kerabat yang datang ke RSU Kanjuruhan.

“Pak Bachrul Ulum saat ini sudah sadar, dan dia juga mengetahui jika anak dan istrinya telah meninggal dalam peristiwa kebakaran itu, sebab saat kejadian sempat menyelamatkan anaknya, namun gagal,” kata Munawaroh.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Turen, Kabupaten Malang, Kompol Agus Suryoso mengatakan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga pada Sabtu (3/9) pukul 23.25 WIB, namun pemadaman api dilakukan hingga Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, dua orang tewas masing-masing adalah istri dan anak dari Bachrul Ulum, yakni Nurul Khoiriyah (31) serta Sahroh (6), sedangkan kondisi Bachrul menderita luka bakar.

Agus mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat lilin, sebab warga setempat menyalakan lilin karena di dusun itu sedang mengalami pemadaman listrik.

“Hasil sementara identifikasi, kebakaran diduga akibat lilin yang digunakan keluarga bersangkutan, sebab saat kejadian terjadi pemadaman listrik bergilir,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs