Kecamatan Mediasi Warga dan Otsuka

Senin, 5 September 2011 - 08:13 WIB • Dibaca 178 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

LAWANG, MALANGRAYA.info – Warga yang bermukim di Jalan Sumberwaras 4 RT 01 RW 08, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, sedikit bisa bernafas lega. Masalahnya, keluhan mereka terkait pengerjaan bangunan baru milik PT Otsuka Indonesia di sebelah utara bangunan lama yang bersebelahan dengan pemukiman warga, bakal difasilitasi oleh pihak kecamatan.

Baca Juga

Dengan kata lain, target warga yang meminta munculnya kesepakatan kedua pihak antara warga dan Otsuka, bisa dituangkan dalam perjanjian baru. Sementara inti poin yang diharapkan warga, yakni agar pengerjaan bangunan yang tengah proses pembangunan dan pengecoran, tidak sampai larut malam.

“Jika masalah ini tidak bisa diselesaikan secepatnya di tingkatan RT atau kelurahan, sudah barang tentu kecamatan akan mengambil-alih penyelesaian ini. Kecamatan akan memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak," kata Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Lawang, Sugiono.

Langkah ini dilakukan, ungkap Sugiono, tidak lain agar permasalah yang terjadi tidak berlarut-larut. Terlebih, dikhawatirkan bakal sampai berkepanjangan tanpa ada penyelesaian.

“Saya akan pelajari dan dalami permasalahan itu. Mengingat, sebelumnya diinformasikan juga ada kesepakatan pertama antar kedua belah pihak. Termasuk nantinya, akan koordinasi dengan Camat Lawang, tentang kondisi yang ada di lapangan bagaimana," terang Sugiono.

Ketua RT 01, Hadi Santoso, menyambut baik mengenai rencana bakal adanya pihak penengah dalam penyelesaian itu. Sehingga, masalah bisa cepat selesai dan tidak mengganggu jam istirahat warga.

“Ya tidak apa-apa jika memang ada penengahnya. Baik itu dari kelurahan atau kecamatan," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, warga di Jalan Sumberwaras 4 mengeluhkan pengerjaan gedung baru milik PT Otsuka, karena pelaksanaannya hingga melebihi batas jam malam yakni pukul 22.00. Karena bising dengan suara proses pengerjaan, warga pun meminta agar keluhan itu bisa disampaikan ke pihak pabrik. Termasuk, tidak melakukan aktifitas hingga melebihi jam malam. Hanya saja, hingga proses pengerjaan diliburkan karena lebaran, warga masih sering terganggu akibat pengerjaan yang tetap terkadang hingga larut malam.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs