Rumah Terbakar Saat Penghuni Tidur

Senin, 5 September 2011 - 07:58 WIB • Dibaca 58 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kebakaran juga terjadi di rumah Muawanah, 60 tahun, warga Jalan Raya Basuki Rachmad Gg IV RT01 RW09 Malang, semalam. Belum diketahui pasti sebab kejadian. Menurut petugas anggota Polsekta Klojen yang kemarin datang ke TKP, kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik, namun ada juga yang menduga kebakaran ini disebabkan dari nyala lilin. Dugaan nyala lilin yang menjadi penyebab kebakaran lantaran ada warga yang melihat siang harinya Muawanah membeli lilin di warung.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.20. Saat itu Muawanah sendirian di rumah, sedangkan Kholifah, 17 tahun anaknya sedang pergi ke hajatan temannya.

“Tadi saya keluar sekitar jam 18.00, melihat ibu sedang duduk di melihat televis," terang Kholifah. Diduga saat melihat televisi, wanita renta ini ketiduran, dan tidak mengetahui asal muasal api.

Kebakaran itu sendiri kali pertama diketahui Nanik, salah satu tetangga korban. Saat itu Nanik melihat bagian atas lantai dua rumah Muawanah terbakar. Saat itu kondisi api sudah sangat besar. Tak pelak, Nanik pun berteriak dan meminta tolong warga. Teriakan Nanik direspons. Warga pun berdatangan, dan seketika masuk ke rumah berukuran 4X5 meter tersebut.

“Saat warga masuk bu Muawanah juga masih tidur, yang kemudian dibangunkan warga," kata Prapti, warga sekitar.

Masuknya warga membuat Muawanah kaget. Lebih kaget lagi setelah ada warga yang memberi informasi jika rumah miliknya terbakar. Tak pelak Muawanah pun langsung panik, dan lari ke depan rumahnya. Dia pun syok, melihat api melahap bagian atas lantai dua rumahnya. Sementara warga, selain melakukan pemadaman juga berusaha mengeluarkan barang-barang berharga milik Muawanah. Namun begitu, tidak banyak barang yang dapat diselamatkan, selain telah terbakar barang-barang berharga itu juga basah terkena siraman air.

Api bari dapat dipadamkan setelah lima mobil PMK datang ke lokasi kejadian. Lima mobil tersebut langsung menyemprotkan api, ke seluruh bagian rumah, tidak terkecuali di bangunan samping Muawanah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lebih besar.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs