Pengunjung Pemandian Metro Meningkat

Senin, 5 September 2011 - 07:49 WIB • Dibaca 152 kali

Foto: jasayasa.malangkab.go.id

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Pemandian Metro yang dikelola Perusahaan Daerah Jasa Yasa (PDJY) diprediksi pendapatannya naik 30 persen. Kenaikan itu akibat imbas dari liburan lebaran serta ramainya jalur Malang – Blitar dan sebaliknya. Prediksi itu berdasarkan kenaikan yang terjadi pada lebaran tahun lalu.

Baca Juga

Hal itu disampaikan Direktur Utama PDJY Soepri Hadiono usai meninjau pemandian di atas sungai Metro tersebut. Soepri mengaku belum tahu berapa pendapatan total PDJY karena belum dihitung. Pihaknya juga dalam perjalanan memantau tempat wisata lain dibawah pengelolaan PDJY.

"Kalau untuk Pemandian Metro, kita prediksi naik 30 persen dari hari biasa," tegasnya.

Hitungan pengunjung Pemandian Metro biasanya ditotal dalam jangka waktu seminggu. Pada hari-hari biasa, pemandian itu umumnya dikunjungi 700 orang setiap minggu. Bila diprediksi ada kenaikan pendapatan 30 persen, maka menurut Soepri jumlah pengunjung mencapai 1.000 samapai 1.300 orang.

"Lebaran ini diperkirakan sampai 1.300 orang, itu sama seperti tahun lalu," kata mantan Camat Lawang tersebut.

Dia menambahkan pada musim lebaran ini, Pemandian Metro tetap menggunakan tarif lama. Setiap pengunjung yang masuk dikenai tarif masuk sebesar Rp 2.500 per orang. Sampai saat ini, pengunjung Pemandian Metro juga berasal dari para pemudik yang kebetulan lewat.

"Metro itu bukan murni tempat wisata, namun tempat singgah, untuk pengguna jalan dari Malang ke Blitar maupun sebaliknya," terang dia.

Ke depan, dengan adanya animo para pengguna jalan untuk singgah di Metro, maka PDJY akan mencoba mengoptimalkan. Dimungkinkan juga akan dibangun semacam rest area di tempat itu. Namun, saat ini, PDJY masih konsentrasi melakukan pembenahan ke dalam.

"Kita tengah konsolidasi ke dalam, ya manajemen, tata kelola, SDM dan pengawasan," tandasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
malangkab pemandian metro kepanjen berita kriminal remaja berita malang raya harta karun majapahit malang post berita pencemaran udara arema 2012 malang post kriminal pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 keris luk 13 batu town square suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema penemuan benda pusaka juan revi ovan tobing meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang sendang kamulyan Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang kereta matarmaja karoseri adi putro sampah anorganik this is arema daun emas arema mtsn 1 malang kerajaan singosari keris singosari arema 2011-2012 penemuan benda gaib malangpost Local Blogs
Local TopOfBlogs