Stasiun Kota Baru Kekurangan Gerbong

Minggu, 4 September 2011 - 20:47 WIB • Dibaca 262 kali

Foto: republika

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Jumlah penumpang Kereta api Matarmaja jurusan Malang – Jakarta saat arus balik di Stasiun Kota Baru, Malang, Jawa Timur, melebihi batas maksimal rangkaian gerbong.

Baca Juga

Kepala Stasiun Kota Baru Malang Ali Afandi, di Malang, Minggu, mengatakan, satu rangkaian KA Matarmaja total berkapasitas 150 penumpang, namun penumpang yang datang ke stasiun selalu melebihi batas itu.

“Saat arus balik Lebaran untuk jurusan Jakarta, penumpang yang datang ke Stasiun Kota Baru selalu melebihi batas jumlah rangkaian gerbong, yakni mencapai sekitar 500 penumpang dalam setiap pemberangkatan kereta,” katanya.

Untuk mengantisipasinya, kata dia, PT KA telah berkoordinasi dengan Perum Damri guna menyediakan bus jurusan Jakarta yang selalu siaga di sekitar stasiun. “Tujuannya apabila sisa penumpang tidak tertampung di kereta api, bisa langsung dinaikkan ke bus jurusan Jakarta, dan tidak perlu menuju ke Terminal Arjosari,” katanya.

Sedangkan penyediaan bus di stasiun ini merupakan hasil kerja sama antara PT KA dengan Perum Damri, yang sama-sama perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ali mengatakan bus yang disiapkan untuk berjaga di kawasan stasiun ada dua unit, dan langsung berangkat apabila penumpang telah penuh.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs