Anggaran Belanja Pemain Persema 10 Miliar

Minggu, 4 September 2011 - 18:55 WIB • Dibaca 95 kali

Persema

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Belanja pemain Persema, baik lokal maupun asing untuk musim kompetisi 2011-2012 dibatasi maksimal hanya Rp10 miliar.

Baca Juga

General Manajer Persema Asmuri, Minggu mengakui, anggaran belanja untuk merekrut pemain dalam mempersiapkan kompetisi level I dengan angka maksimal sebesar Rp10 miliar itu sangat minim.

“Untuk bermain di kompetisi level I ini membutuhkan pemain yang berkualitas dan konsekuensinya tentu harga kontrak pemain juga mahal (tinggi). Padahal, anggaran kita sangat minim,” tegas mantan anggota DPRD Kota Malang tersebut.

Untungnya, kata politisi PDIP itu, PSSI sudah mewacanakan adanya batasan nilai (harga) kontrak pemain, baik lokal maupun asing.

Untuk pemain lokal maksimal sebesar Rp500 juta dan Rp1 miliar untuk pemain lokal berstatus bintang. Sedangkan pemain asing maksimal juga Rp1 miliar.

Oleh karena itu, Asmuri berharap PSSI segera mengeluarkan surat keputusan (SK) yang berkaitan dengan batasan nilai kontrak pemain dan peraturan itu, juga benar-benar dipatuhi oleh seluruh klub yang ambil bagian dalam kompetisi musim depan.

Sejak berakhirnya putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) yang digagas pengusaha Arifin Panigoro, Persema telah mencoret beberapa pemainnya dan mulai berburu pemain baru yang berkualitas untuk memperkuat tim Laskar Ken Arok pada musim depan.

Hanya saja, sampai saat ini perburuan pemain berkualitas, termasuk dua pemain Arema Indonesia Zulkifli Syukur dan Achmad Bustomi juga kandas, termasuk beberapa pemain asing yang menjadi bidikan, yakni Kenji Adachihara (Bontang FC), Matsunaga Shohei (Persib Bandung).

Selain itu, ada juga pemain bidikan yang gagal direkrut, yakni Ferdinand Sinaga (Persiwa Wamena), Edward Wilson (Semen Padang), Erik Sertiawan (Persib Bandung), dan Kusnul Yuli (Persebaya 1927).

Beberapa pemain yang masih dalam proses nego di antaranya adalah Gerard Ambassa Guy, Claude Parfait Ngoan A Djam, Wahyu Wiji Astanto, Rachmad Affandi, dan Gilang Angga.

“Kita upayakan para pemain yang sedang dalam proses nego ini sudah beres sebelum pertengahan bulan ini (September), karena mereka sudah ada kesepakatan dengan kami,” tegas CEO Persema Didied Purnawan Affandi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
pemain persema 2012 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs