Kisruh Warga dengan Otsuka Berlanjut

Minggu, 4 September 2011 - 08:43 WIB • Dibaca 194 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

LAWANG, MALANGRAYA.info – Kegelisahan warga di Jalan Sumberwaras 4 RT01 RW08, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, sepertinya bakal berlangsung lama. Maklum, protes warga dengan pihak PT Otsuka Indonesia, terkait pengerjaan gedung baru yang berdekatan dengan pemukiman warga, hingga diliburkannya pengerjaan proyek yang rencana berlantai tiga dan memiliki luas sekitar 20 meter X 40 meter, masih belum ada titik temu.

Baca Juga

Karenanya, target pengerjaan bangunan yang bakal berlangsung hingga sembilan kedepan itu, bakal kian memperuncing masalah. Lebih-lebih, permohonan awal warga agar segera ada kesepakatan kedua menyangkut proses pengerjaan bangunan yang intinya tidak sampai melebihi jam istirahat malam warga, masih belum juga ada penyelesaian.

“Hingga hari terakhir proses pengerjaan bangunan sebelum diliburkan pada Sabtu (27/8) lalu, pekerja proyek PT Harjaguna Kuniamitra, masih acapkali melakukan proses pengerjaan hingga malam. Bahkan, menjelang diliburkannya pengerjaan, pun sempat dilaporkan warga hingga berlangsung sampai sekitar pukul 08.00 pagi," kata Ketua RT01, Hadi Santoso kepada Malang Post.

Karenanya terkait kondisi itu, dirinya masih akan menunggu respon warga. Jika warga kembali gelisah dan kegelisahan itu disampaikan kepadanya, sudah pasti akan kembali mengundang PT Otsuka dan pelaksana proyek.

“Sekali lagi, bahwa warga meminta kesepakatan baru dengan tujuan untuk agar pengerjaan gedung baru tidak sampai dilakukan hingga batas pukul 22.00. Lebih dari itu, tidak ada poin kesepakatan yang ingin kami munculkan. Hanya saja, rencana ini masih belum ada titik hasil," tambah Hadi.

Ditambahkan Hadi, apa yang menjadi keberatan Otsuka, dirinya sendiri tidak begitu paham. Hanya saja, ada kemungkinan jika permintaan warga tersebut dianggap yang bukan-bukan oleh pihak pabrik. “Untuk sementara ini proses pengerjaan masih libur. Kemungkinannya, baru mulai kembali aktifitas sejak Senin besok. Karenanya, jika warga kembali melakukan keberatan, pasti akan disampaikan kembali ke pihak PT Otsuka. Karena seperti surat pemberitahuan, baik itu libur pengerjaan dan akan kembali aktifitas, juga tidak disampaikan kepadanya," ungkapnya datar.

Sebagaimana diberitakan, sejak proses pemasangan tiang pancang yang memakai paku bumi rampung, warga kembali diresahkan dengan proses pengerjaan bangunan baru milik PT Otsuka. Penyebabnya, pengerjaan dilakukan hingga melebihi batas jam istirahat malam yakni pukul 22.00. Karena alasan itulah, warga meminta ada pembuatan kesepakatan baru antara warga, Otsuka dan kontraktor bangunan, terkait penyelesaian bangunan yang ditarget akan rampung dalam jangka sembilan bulan kedepan itu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs