PNS Bolos Usai Lebaran

PNS Bolos Tak Punya Malu

Minggu, 4 September 2011 - 08:33 WIB • Dibaca 70 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

BATU, MALANGRAYA.info – Senin besok, semua PNS di Kota Batu dilarang keras bolos kerja setelah menikmati liburan lebaran selama seminggu. Kepala Inspektorat Kota Batu, Chairul Syarif Tartila pun bakal memberlakukan absensi di hari pertama meski kegiatan lebih banyak diisi halal bi halal.

Baca Juga

"Jika ada PNS tidak masuk kerja, pasti kami proses. Karena itu kami berlakukan absensi di hari pertama,"tandas Chairul-sapaan akrabnya.

Menurutnya, PNS harus bersyukur masih mendapatkan libur selama seminggu sehingga bisa digunakan untuk silaturrahmi kepada orang tua, keluarga, teman hingga para tetangga. Dengan waktu seminggu tersebut, pegawai masih bisa mudik ke luar kota, bagi mereka yang memiliki keluarga di luar kota.

Masalahnya masih banyak pegawai yang tidak bisa menikmati libur meski lebaran. Sebut saja pegawai yang berada di SKPD Satpol PP dan Dinas Perhubungan, mereka justru sibuk menjalankan tugas pengamanan selama lebaran. Jika PNS masih menambah waktu untuk mbolos kerja, dianggap tidak punya malu dengan pegawai yang tetap kerja.

"Ketika pegawai mbolos, pasti ada catatan khusus. Kami bisa memprosesnya dengan membuat BAP (Bukti Acara Pemeriksaan). Catatan dan BAP itu tentu akan terus mengiringi pegawai dalam menjalani karir, misalnya kenaikan pangkat," tambah dia.

Dia juga menjelaskan, penanganan yang dilakukan Inspektorat akan disesuaikan dengan prosedur. Sanksi terberat kepada PNS yang melanggar peraturan yakni pemecatan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs