Ditinggal Lebaran, Rumah Dibobol

Minggu, 4 September 2011 - 08:31 WIB • Dibaca 104 kali

ILUSTRASI - Gambar: vivanews

BULULAWANG, MALANGRAYA.info – Hari Jumat lalu, mungkin hari apes bagi Arifin, SH, 46 tahun, yang berprofesi sebagai pengacara ini. Rumahnya di RT17 RW04, Desa Krebet Senggrong, Bululawang, dibobol kawanan pencuri ketika ditinggal pergi berlebaran ke rumah saudaranya di Blitar.

Baca Juga

Akibat peristiwa pencurian itu, Arifin mengaku telah menderita kerugian sekitar Rp 22,5 juta. Jumlah itu adalah total dari barang-barang miliknya yang hilang dicuri. Diantaranya, dua buah laptop, uang tunai senilai Rp 8 juta yang disimpan di dalam dompet, tas dan lemari. Lalu, berbagai merek rokok senilai Rp 1,5 juta dan tiga unit HP.

Kasus pencurian itu sendiri, saat ini sedang dalam tahap proses penyelidikan petugas Polsek Bululawang. “Begitu tahu rumah kemalingan, saya langsung melaporkannya ke Polsek Bululawang," ungkap Arifin.

Diceritakannya, sebelum mengetahui rumahnya dibobol kawanan pencuri, paginya sekitar pukul 08.15, Arifin bersama keluarganya berangkat ke Blitar untuk berkunjung ke rumah saudaranya. Sebelum ditinggal pergi, Arifin memastikan rumah dan toko dalam kondisi terkunci.

Ketika ditinggal pergi itulah, pelaku yang diindikasi warga sekitar dan sudah mengincar sebelumnya ini lantas beraksi. Modusnya yaitu dengan memanjat dinding perkarangan belakang rumah korban. Begitu berhasil masuk, pelaku lalu mencongkel pintu dapur dan kamar korban yang kemudian mengambil beberapa barang berharga. Setelah berhasil, pelaku lantas kabur lewat jalan semula.

Korban sendiri baru mengetahui rumahnya telah dibobol pencuri, sore harinya sekitar pukul 15.00, ketika pulang dari Blitar. Melihat kondisi rumahnya acak-acakan dan saat dicek banyak barang yang hilang, akhirnya korban sadar rumahnya kemalingan seketika lalu melaporkannya ke petugas Polsek Bululawang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs