Pabrik Tahu Di Kepanjen Terbakar

Minggu, 4 September 2011 - 08:25 WIB • Dibaca 437 kali

Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Pabrik tahu milik Naim, 78 tahun di Jalan Kawi Gang Mawar II, RT01 RW01, Kelurahan Cepokomulyo, Kepanjen, Jumat (2/9) malam terbakar. Kebakaran diduga disebabkan dari stom (alat penggorengan) yang terpecik api lalu menyambar atap bangunan.

Baca Juga

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.00 itu. Namun, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan lumayan cukup besar, yakni mencapai sekitar Rp 50 juta. Kejadian itu sendiri, kemarin langsung ditangani petugas Polsek Kepanjen.

“Kalau dirinci semuanya, kerugian yang saya alami ya sekitar Rp 50 juta. Sebab selain bangunan rumah dan pabrik, ada beberapa perabot rumah dan peralatan membuat tahu yang ikut terbakar," ungkap Naim ditemui di lokasi kejadian kemarin.

Diceritakannya, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.00, ketika pabrik sedang tutup. Sebanyak 12 karyawannya sudah pulang semuanya, karena pabrik selesai produksi tahu sampai pukul 20.00.
“Ketika kebakaran itu, saya dan keluarga sedang tiduran di rumah menunggu pertandingan sepakbola (Iran vs Indonesia). Padahal kemarin itu (Jumat, red) baru mulai berproduksi setelah libur dua hari," ujarnya.

Kebakaran sendiri, kali pertama diketahui oleh tetangga korban yang ada di seberang sungai Molek. Saksi yang melihat pabrik tahu milik Naim terbakar, lalu meminta tolong hingga didengar warga sekitar yang kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi karena api makin besar, warga lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran dan petugas Polsek Kepanjen.

Tak lama setelah mendapat laporan itu, dua unit mobil PMK Kabupaten Malang dan petugas Polsek Kepanjen datang. Proses pemadaman sendiri, berjalan sulit karena lokasi pabrik berada di tengah kampung dan tidak bisa dilewati mobil. Namun, berkat kerja keras petugas dibantu warga, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00.

“Sejak beroperasi mulai 1945, baru kali ini pabrik tahu saya ini terbakar. Dan karena masih bersih-bersih terpaksa dua hari ini pabrik tutup dan tidak berproduksi," tutur Naim, sembari menyebut bahwa seharinya dia mampu memproduksi 3 kuintal tahu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
harga alat pabrik tahu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs