PNS Bolos Usai Lebaran

Sanksi Tegas Untuk yang Bolos

Minggu, 4 September 2011 - 08:18 WIB • Dibaca 117 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Masa liburan pegawai negeri sipil (PNS) berakhir hari ini. Mulai Senin besok, semua pelayanan masyarakat yang diberikan para abdi negara itu akan kembali beroperasi dan aktif seperti semula. Jika sampai ada PNS yang bolos pada hari pertama kerja, inspektorat sudah menyiapkan sanksi tegas.

Inspektur Kota Malang, Sutiarsi sudah memberikan warning kepada para PNS di lingkungan Pemkot Malang agar dapat mematuhi aturan kerja yang telah ditetapkan, khususnya usai liburan panjang lebaran. Karena sudah mendapatkan libur panjang lebaran, mantan asisten II Sekda Kota Malang itu mengingatkan para PNS untuk tepat waktu kembali aktif bekerja mulai Senin besok.

Baca Juga

"Pada hari terakhir kerja sebelum libur dan cuti bersama lebaran, kami sudah mengingatkan para PNS untuk tepat waktu kembali aktif bekerja. Kami berharap semua PNS dapat masuk pada hari pertama kerja Senin besok," kata Sutiarsi kepada Malang Post, kemarin.

Dijelaskannya, sanksi akan diberikan kepada PNS yang bolos kerja tanpa ada keterangan yang jelas. Sanksi yang akan diberikan mengacu pada PP 53 tentang displin PNS. Dalam PP 53 sudah jelas aturan dan ketentuan sanksi yang akan diberikan kepada PNS yang melanggar disiplin pegawai.

"Sanksinya seperti apa akan disesuaikan dengan jenis pelanggan disiplin yang dilakukannya. Tidak bisa misalnya, hanya tidak masuk satu hari kerja, kemudian dikenakan sanksi berat. Semua ada aturan dan mekanismenya," ungkapnya.

Hari pertama kerja besok akan langsung diisi dengan halal bihalal dengan wali kota dan pejabat di lingkungan Pemkot Malang di Balai Kota Malang. Meski diisi dengan halal bihalal, para PNS akan langsung terus bekerja di masing-masing SKPD. Pasalnya, masih banyak kegiatan yang harus segera diselesaikan para pegawai. Mengingat, bulan-bulan ini banyak kegiatan baik proyek fisik dan non fisik yang harus diselesaikan. Apalagi, pengesahan perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2011 baru selesai sebelum liburan lebaran lalu. Sehingga perlu segera diselesaikan agar dapat selesai tepat waktu sebelum tutup tahun anggaran.

"Setelah halal bihalal, para PNS harus kembali ke SKPD-nya masing-masing untuk aktif kembali memberikan layanan dan menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang tengah berjalan," terangnya.

Untuk melakukan pengawasan di masing-masing SKPD, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan pemantauan di masing-masing SKPD. Sehingga dapat terpantau siapa-siapa saja yang bolos pada hari pertama kerja dan meninggalkan tempat kerja usai melaksanakan halal bihalal.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs