Puncak Arus Balik Diprediksi Hingga Besok

Sabtu, 3 September 2011 - 21:44 WIB • Dibaca 99 kali

Sejumlah Penumpang Berebut Masuk KA Melalui Jendela

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Sejumlah penumpang harus berebut masuk ke dalam Kereta Api (KA) Tawangalun jurusan Malang-Banyuwangi melalui jendela, sebab pintu KA penuh sesak oleh penumpang yang berangkat ke Banyuwangi melalui Stasiun Kota Baru, Malang, Sabtu.

Salah satu penumpang, Cahyono mengaku, dirinya membuka paksa dan masuk melalui jendela KA karena tidak ingin berdesakan dengan penumpang lainnya yang masuk melalui pintu.

Selain itu, dengan masuk melalui jendela, Cahyono berharap akan mudah mendapatkan tempat duduk dalam gerbong KA, sehingga selama perjalanan tidak akan berdiri.

“Kalau tidak dipaksa masuk melalui jendela KA, maka tidak akan kebagian tempat duduk mas, oleh karena itu saya dan keluarga memaksa masuk melalui jendela,” kata Cahyono saat ditemui di Stasiun Kota Baru, Malang.

Sementara itu, salah seorang petugas yang mengetahui ulah penumpang masuk melalui jendela, langsung berlari dan menutup jendela kembali, dan menjaga ketat setiap jendela agar tidak dibuka paksa oleh sebagian penumpang.

Menanggapi ulah penumpang, Kepala Stasiun Kota Baru, Malang, Ali Afandi akan memaksimalkan penjagaan pada setiap KA yang tiba di stasiun, sehingga penumpang bisa masuk kedalam KA secara wajar melalui sejumlah pintu.

Ali mengakui, hari ini merupakan puncak arus balik dari Stasiun Kota Baru, Malang, bagi penumpang dengan tujuan Jakarta dan Bandung.

Sedangkan total penumpang yang berangkat ke berbagai daerah mencapai enam ribu orang, dan empat ribu penumpang diantaranya menuju Jakarta.

“Kita prediksi puncak arus balik di Stasiun Kota Baru akan terjadi hingga Minggu (4/9) besok, dengan peningkatan jumlah penumpang mencapai 20 persen dibanding pada Jumat (2/9) kemarin,” katanya.

Ali berharap, agar penumpang tetap tertib ketika masuk kedalam KA, meski arus balik di Stasiun Kota Baru, Malang, mencapai puncaknya hari ini dan besok.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs