PNS Bolos Usai Lebaran

Pemkab Akan Berikan Sanksi

Sabtu, 3 September 2011 - 20:49 WIB • Dibaca 98 kali

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab Malang) siap memberi sangsi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bolos kerja pada hari pertama masuk kerja usai lebaran, Senin (5/9/2011) depan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Abdul Malik mengatakan, PNS yang tidak masuk kerja pada hari Senin akan mendapatkan sangsi sesuai dengan ketentuan peraturan tata tertib PNS.

Baca Juga

Bentuk sangsi juga dilihat dengan mempertimbangkan tingkat kesalahan dari PNS pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Jangan ada yang tidak masuk kerja pada senin depan. Karena masa libur lebaran telah habis,” paparnya.

Ditegaskan dia, Pemkab Malang akan mendata siapa saja PNS yang mangkir kerja pada hari pertama usai libur lebaran lusa. Hal itu dilakukan guna menunjang sikap disiplin dalam melayani masyarakat sebagai abdi negara.

Malik mengatakan, pengenaan sanksi berlaku untuk seluruh pegawai termasuk pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kepala biro, kepala bagian, dan pimpinan di bawahnya. Sanksi itu, sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Disiplin Pegawai Negeri Sipil sebagai pengganti dari PP Nomor 30 Tahun 1980. “Kami berharap PNS bisa mentaati peraturan. Bagaimanapun, mereka abdi negara. Harus taat dan tidak beralasan bolos kerja,” terangnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs