Dua Kubu Arema Bertemu

Sabtu, 3 September 2011 - 08:57 WIB • Dibaca 77 kali

Foto: ongisnade

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Sabtu (3/9) hari ini, tepat dua hari sebelum PSSI menyerahkan dokumen klub professional kepada AFC (Asian football Confederation). Ya, Senin (5/9) lusa merupakan batas terakhir klub-klub yang mendapatkan peringatan PSSI untuk segera menyelesaikan persoalan internal mereka.

Baca Juga

Tidak terkecuali Arema yang Kamis (25/8) lalu telah dipastikan mendapat jatah tampil di kompetisi professional level 1, juga dituntut segera menyelesaikan permasalahannya sebelum Senin (5/9) lusa. Itu artinya tersisa dua hari sebelum PSSI membawa persoalan Arema ke AFC. PSSI sendiri melalui Ketua Komite Kompetisi, Sihar Sitorus berharap adanya konflik internal pengurus Arema bisa diselesaikan melalui pintu rekonsiliasi. Diharapkannya dua kubu yang tengah berseteru untuk mendapatkan hak kelola Arema bisa segera bersatu padu.

Satu kubu adalah Rendra Kresna yang telah menggandeng Iwan Kurniawan dan Eddy Rumpoko sebagai Pembina Yayasan Arema, serta mendatangkan Iwan Budianto sebagai investor Arema. Sedangkan satu kubu lagi adalah Muhammad Nur bersama pendiri Arema, Lucky Acub Zainal.

"Saya tidak pada posisi untuk memutuskan itu (agenda rekonsiliasi, Red)," ungkap Lucky saat dikonfirmasi, kemarin sore. "Tapi sepertinya dalam waktu satu atau dua hari ini. Yang pasti saya belum ada undangan, karena semua saya serahkan ke Pak Nur, atau coba hubungi Pak Nur," sambungnya.

Sayang, seperti yang sudah-sudah, M. Nur tak bisa dikonfirmasi melalui telpon genggamnya. Mantan Sekda Kota Malang yang tinggal di Surabaya ini memilih tak menjawab, baik melelaui sms (short massage service) maupun saat ditelpon langsung. Meski menurut informasi, pertemuan dua kubu ini bakal digelar Minggu (4/9) besok.

"Ya, pertemuannya digelar Minggu, tapi untuk tempatnya masih belum ditentukan," kata seorang sumber informasi Malang Post yang tak mau namanya dikorankan, sekaligus tak mau memastikan rencana lokasi pertemuan penting menyangkut masa depan tim Arema itu.

Jika mengacu rencana semula seperti saat bertemu PSSI, Jumat (26/8) lalu, pertemuan dua kubu dalam rangka rekonsiliasi untuk sebuah solusi ini akan digelar di Malang. Meski juga tak menutup kemungkinan pertemuan dua kubu digelar di luar Malang, semisal di Surabaya atau di Jakarta.

"Pasti dalam satu atau dua hari ini. Ya, kalau menurut istilah saya adalah, kita saling bertemu. Ya monggo, kita terbuka saja. Harapan saya dari kita saling bertemu itu, saya ingin tahu, mereka maunya apa? Apa ada yang bisa disatukan atau dipadukan," terang Lucky kepada Malang Post.

"Semua akan lancar, kalau saling terbuka. Ya kalau memang jadi ketemu, saya harap yang datang orang-orang yang memang memberi keputusan. Jangan diwakilkan. Jadi yang datang memang berkompeten," pungkas Lucky.

Sementara itu dari pihak Rendra Kresna hingga kemarin belum bisa dikonfirmasi, terkait rencana rekonsiliasi. Hanya keterangan dari Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji yang sebelumnya mewakili kubu Rendra telah menyatakan siap untuk duduk bersama dengan pihak M. Nur.

"Sejak awal kita sudah menghimbau untuk bersatu, duduk bersama dan untuk konsiliasi," sebut Darmaji, Sabtu (27/8) lalu.

"Ayolah kita duduk bersama, dimanapun tempatnya. Kalau dari pihak kita siap," sambung mantan wartawan ini sebenarnya berharap pertemuan bisa digelar sebelum lebaran kemarin.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs