Dua Pencuri Sekolah Dibekuk

Sabtu, 3 September 2011 - 08:48 WIB • Dibaca 76 kali

ILUSTRASI - Foto: okezone

WONOSARI, MALANGRAYA.info – Dua dari empat pelaku pencurian di SDN Sumbertempur, Wonosari, Kamis lalu berhasil dibekuk petugas Polsek Wonosari. Adalah Mariono alias Monot, 19 tahun, warga RT02 RW06, Desa Sumbertempur, Wonosari dan Aftaf Pemuda Dani, 16 tahun, warga Dusun Kampung Baru, Desa Pujiombo, Wonosari. Sedangkan dua temannya berinisial SL dan TN, hingga kemarin masih buron.

Baca Juga

Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan keempat pelaku tersebut, terjadi pada 27 Agustus lalu. Sebelum beraksi, mereka terlebih dahulu berkumpul di rumah Monot. Setelah berkumpul, dengan jalan kaki keempatnya lalu menuju ke SDN Sumbertempur. Sampai di lokasi, keempatnya lalu menuju ke ruang tata usaha. Dengan merusak kunci pintu, keempatnya lalu masuk ke dalam ruangan yang kemudian mengambil seperangkat alat komputer serta DVD player. Begitu berhasil mendapatkan barang yang dijarah, keempatnya lalu kabur lewat jalan semula.

Untuk menghilangkan jejak, barang-barang hasil tersebut lalu dijual kepada seseorang. Untuk seperangkat komputer dijual kepada seseorang warga Selorejo-Blitar, sedangkan untuk DVD dijual kepada seseorang warga Kecamatan Kromengan. Total uang yang didapat dari penjualan tersebut sebanyak Rp 640.000 yang kemudian dibagi rata berempat.

Sementara aksi pencurian itu sendiri, oleh pihak sekolahan baru dilaporkan keesokan harinya ke petugas Polsek Wonosari. Berdasarkan laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi di sekitar TKP. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pelakunya adalah keempat pemuda itu.

“Begitu kami ketahui bahwa pelakunya keempatnya, kami langsung melakukan penangkapan. Sayang dari empat pelaku hanya dua orang yang berhasil kami amankan. Adalah Monot dan Aftaf, sedangkan dua pelaku lainnya masih kabur. Keduanya itu kami tangkap di rumahnya masing-masing," ungkap Kapolsek Wonosari, AKP Hartomo.

Ditambahkannya, dalam pemeriksaan penyidik sendiri, kedua tersangka mengaku uang pembagian hasil dari pencurian telah habis digunakan untuk lebaran. “Alasannya uangnya habis untuk membeli ikat pinggang dan sepatu," ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs