Toko Terbakar Gara-gara Kembang Api

Sabtu, 3 September 2011 - 07:39 WIB • Dibaca 95 kali

ILUSTRASI - Foto: ibnuabbaskendari.wordpress.com

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Toko pakaian Up X, milik Suprayitno, 44 tahun, warga Jalan Tumapel, Singosari, Rabu (31/8) lalu terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kebakaran tersebut, Prayit yang juga merupakan agen koran ini menuai kerugian jutaan rupiah.

Baca Juga

Upik Rini, 39 tahun, istri Prayit menceritakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.30. Saat itu kondisi tokonya sudah tutup, sedangkan Prayit bersama istri dan tiga anaknya berada di rumah yang berada di depan toko.

“Saya tahunya setelah ada warga yang memberitahu," kata Rini kemarin.

Tentu saja, pemberitahuan tersebut membuat Prayit dan Rini kaget, dan seketika keluar rumah. Begitu keluar rumah Prayit melihat api sudah membumbung tinggi, dan membakar bagian belakang toko miliknya. Secepat kilat Prayit membuka tokonya untuk kemudian melakukan evakuasi barang dagangan yang dijual di toko tersebut.

Sementara Prayit melakukan evakuasi, Rini menelpon Polsek Singosari, untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Tadinya saya berniat menelpon tim pemadam kebakaran, tapi tida tahu nomornya, sehingga langsung telepon Polsek," tambah wanita berjilbab ini.

Mendapat laporan, anggota Polsek Singosari pun datang ke TKP. Dan bersama warga petugas langsung melakukan pemadaman. Menurut Rini, saat itu ada dua unit mobil PMK yang datang, namun tidak melakukan penyemprotan, lantaran saat datang kondisi api sudah padam.

“Alhamdulillah, saat itu api semakin membesar seluruh barang sudah kami evakuasi ke sini (rumah). Dan yang terbakar hanya atap bagian belakang saja," tambah Rini sambil mengaku saat itu dia sangat khawatir api merembet di bangunan samping rumahnya.

Kendati api meluluh lantakkan bangunan tokonya, namun Rini dan Prayit bernafas lega. Itu karena api tidak sampai merembet ke bangunan lain. Pasalnya jika sampai api merembet ke bangunan di samping kiri dan samping kanan, maka kerugiannya pun bisa mencapai ratusan juta.

“Kuatir mbak, di sebelah kiri itu adalah bengkel motor cdan banyak barang yang mudah terbakar, sedangkan di sebelah kanan ada adalah toko kain. Jadi saat itu warga berusaha untuk agar api cepat padam agar tidak merembet ke bangunan lain," kata ibu tiga anak ini.

Lalu apa yang menjadi penyebab kebakaran? Meskipun tidak diketahui secara pasti, namun Rini mengatakan jika penyebab kebakaran itu adalah kembang api.

“Ini katanya pak polisi, ada warga yang melihat. Hanya saja siapa yang menyulut kembang api tidak diketahui," tandas Rini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs