Shalat Ied di Masjid Jami Malang Meluber

Rabu, 31 Agustus 2011 - 17:54 WIB • Dibaca 246 kali

ILUSTRASI - Foto: republika

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Cuaca mendung menaungi puluhan ribu umat Islam yang menunaikan shalat Ied di Masjid Agung Jami’ Malang, Jawa Timur, Rabu (31/8).

Baca Juga

Para jamaah tampak berdesakan di kawasan Alun-alun Merdeka karena masjid tersebut tidak mampu menampung mereka yang jumlahnya cukup besar. Berdasarkan pantauan Antara, masjid yang berlokasi tepat di pusat kota itu tak lagi mampu menampung jamaah yang menunaikan shalat I. Sehingga, puluhan ribu umat Islam meluber hingga kawasan Alun-alun Merdeka, Jalan Basuki Rachmad, serta di depan kantor Pos Besar dan pertokoan Jalan KH Agus Salim.

Sebelum dimulainya shalat Ied, Wali Kota Malang Peni Suparto menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 juta untuk kelanjutan renovasi masjid yang kini arealnya diperluas menjadi empat lantai. Dalam sambutannya, Peni mengajak seluruh umat Islam untuk tetap bersatu dalam ikatan ukhuwah islamiah yang lebih erat dan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan guna membangun bangsa dan negara, khususnya Kota Malang.

“Mari kita bangun Bumi Arema (Kota Malang) untuk menjadikan kota ini sebagai kota pendidikan yang berkualitas, kota pariwisata yang berbudaya serta sebagai kota yang nyaman dan aman bagi wisatawan,” katanya menegaskan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
masjid turen malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs