Gelapkan Uang Hasil Penjualan Sapi

Minggu, 28 Agustus 2011 - 09:36 WIB • Dibaca 151 kali

WAGIR, MALANGRAYA.info – Giono, 27 tahun, warga Dusun Sumberayu Santren, Desa Pamotan, Dampit, Jumat siang lalu ditangkap petugas Polsek Wagir. Dia ditangkap atas tuduhan penggelapan uang hasil penjualan sapi, yang dilaporkan oleh Musyarofah, 34 tahun, warga Desa Gondowangi, Wagir.

“Dia kami tangkap di rumah temannya di wilayah Talok-Turen. Ketika kami tangkap itu dia sedang tiduran di rumah temannya," ungkap Kapolsek Wagir, AKP Suyoto, sembari mengatakan bahwa tersangka usai diperiksa langsung dititipkan ke LP Lowokwaru.

Baca Juga

Diperoleh keterangan, hubungan tersangka Giono dengan korban Musyarofah, adalah teman bisnis sapi. Keduanya sama-sama dikenal sebagai blantik sapi. Dan awal penggelapan uang sendiri, bermula pada pertengahan 2009 lalu korban meminta tolong tersangka untuk menjual dua ekor sapi miliknya.

Korban meminta tolong tersangka tersebut, karena sudah kenal lama dan tidak curiga kalau akan ditipu. Setelah sapi diserahkan, tersangka lalu menjualkan dua ekor sapi tersebut seharga Rp 25 juta. Namun, uang hasil penjualan sapi tersebut oleh tersangka tidak diserahkan kepada korban. Sebaliknya uang tersebut oleh tersangka dipakai untuk keperluan pribadinya.

Musyarofah yang menunggu kabar dari tersangka, ternyata malah tidak ada kabarnya. Ketika ditanya dan ditagih tersangka malah mengobral janji dan malah menghilang. Karena setelah ditunggu sampai dua tahun tersangka tidak ada itikad baik mengembalikan, akhirnya pada akhir Juli 2011 lalu korban melaporkannya ke petugas Polsek Wagir, hingga tersangka diamankan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs