Rampas Tas Guru, Dimassa

Minggu, 28 Agustus 2011 - 09:23 WIB • Dibaca 207 kali

GONDANGLEGI, MALANGRAYA.info – Penjahat jalanan alias jambret, siang kemarin nyaris tewas dibakar massa di Jalan Raya Dusun Wates, Desa Gondanglegi Wetan, Gondanglegi. Yaitu Ngatiman alias Thung, 35 tahun, warga RT07 RW04, Dusun Prekul, Desa/Kecamatan Gedangan. Dia menjadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap tangan menjambret tas kecil milik Jumiati, 55 tahun, guru SD Negeri II Sidorejo-Pagelaran.

Untungnya, petugas Polsek Gondanglegi yang mendapatkan laporan dari salah satu warga, saat itu segera datang ke lokasi yang kemudian mengamankannya. Selanjutnya dengan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter N 4195 FC serta tas milik korban berisi HP Nokia N70 dan uang Rp 71.000, tersangka digelandang ke Mapolsek Gondanglegi.

Baca Juga

“Mungkin kalau kami terlambat semenit saja mengamankannya, bisa jadi kondisi tersangka sudah lain. Dia pasti sudah dibakar hidup-hidup oleh warga, karena saat itu warga yang geram sudah berniat membakarnya" ungkap Kapolsek Gondanglegi, Kompol Badriyah.

Diperoleh keterengan aksi jambret yang mengundang reaksi warga sekitar tersebut, terjadi sekitar pukul 11.15. Siang itu, dengan mengendarai sepeda motor matic, korban warga RT01 RW02, Desa Sidorejo, Pagelaran ini berniat pulang setelah mengisi bensin.
Tanpa berpikir akan menjadi korban jambret, Jumiati pulang sembari menenteng tas kecilnya di tangan kirinya. Mungkin tertarik dengan tas yang dibawa korban tersebut, tersangka melihatnya lantas membuntuti dari belakang.

Begitu di TKP yang kondisinya sepi, tersangka lalu memepet motor korban dari sebelah kiri. Selanjutnya dia berusaha merampas tas kecil milik korban, hingga akhirnya terjadi tarik-menarik antara tersangka dengan korban dan membuat keduanya terjatuh dari motor.

Ketika sama-sama terjatuh inilah, korban lalu berteriak minta tolong hingga didengar warga sekitar. Warga selanjutnya membantu korban menangkap tersangkanya. Begitu tertangkap Thung langsung digebuki warga sebelum akihirnya diserahkan ke petugas Polsek Gondanglegi.

Menurut Badriyah, tersangka Thung ini adalah pelaku lama. Pada 2010 lalu, dia pernah ditahan selama lima bulan di LP Lowokwaru, karena kasus jambret. Dan kuat dugaan ada banyak TKP lain aksi jambret yang dilakukannya itu.

“Bukti kalau Thung itu adalah pelaku lama dan sudah niat untuk menjambret adalah dari kendaraan Yamata Jupiter yang dijadikan barang bukti. Dimana nopol bagian depan motor itu N 4195 FC namun bagaian belakangnya N 4159 FC," ujarnya.

Sementara itu, Ngatiman sendiri dalam pemeriksaan mengaku kalau sejak dia bebas dari LP Lowokwaru pada 2010, dia sudah tidak pernah menjambret. “Saya menjambret baru tiga kali ini, itupun karena saya kepepet kebutuhan ekonomi," tutur Ngatiman alias Thung.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs