Penumpang Tiba di Arjosari Capai 8000 Lebih

Sabtu, 27 Agustus 2011 - 17:07 WIB • Dibaca 113 kali

Terminal Arjosari - Foto: malang post

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Sedikitnya 8.970 penumpang dari arah Surabaya tiba di Kota Malang, melalui Terminal Arjosari, Sabtu.

Baca Juga

Koordinator Pos Pemberangkatan dan Kedatangan Terminal Arjosari, Agus Ruskandi, mengatakan, jumlah kedatangan penumpang itu meningkat 15 persen dibanding dengan Jumat (26/8) kemarin.

Agus menjelaskan, arus penumpang di Terminal Arjosari, Malang, mayoritas didominasi kedatangan penumpang dari arah Surabaya, sedangkan keberangkatan didominasi ke arah Blitar.

Berdasarkan data di Terminal Arjosasi, kedatangan bus dari arah Surabaya mencapai 138 bus dengan total penumpang sekitar 8.970 orang, dan keberangkatan dengan tujuan Blitar mencapai 26 bus dengan total 1.700 penumpang.

“Untuk bus jurusan lain memang ada, tapi masih sepi, tidak seperti dari Surabaya dan ke arah Blitar, sedangkan total penumpang itu diasumsikan jika rata-rata setiap bus penumpangnya mencapai 60 orang,” kata Agus.

Agus memprediksi, peningkatan penumpang kedatangan di Terminal Arjosari akan terus terjadi hingga Senin (29/8) mendatang.

“Ini akan terus terjadi hingga H-1, sedangkan pada saat Lebaran, penumpang di Arjosari akan kembali sepi, sebab bertepatan dengan Sholat Idul Fitri,” katanya.

Sementara untuk bus jurusan luar Jawa Timur, didominasi penumpang yang mengarah ke sejumlah kota di Provinsi Jawa Tengah.

“Penumpang dari luar Jawa Timur ada juga yang berasal dari Jakarta, Bali dan Sumbawa, sedangkan untuk Jawa Timur, kebanyakan dari Surabaya,” katanya.

Agus mengatakan, saat kondisi normal, bus yang keluar dan masuk ke Terminal Arjosari tercatat hanya 32 bus dengan membawa 1.900 penumpang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs