Diam-Dian Miro Juga Pantau Arema

Sabtu, 27 Agustus 2011 - 08:37 WIB • Dibaca 128 kali

Miroslav Janu - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Dua bulan sudah pelatih Miroslav 'Miro' Janu meninggalkan kandang singa. Pelatih yang sukses mengantarkan Singo Edan menjadi runner up Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini, kini berada di kampung halamannya, Praha Ceko. Secara legal, dia masih sebagai head coach Arema hingga masa kontraknya tuntas hingga akhir September mendatang.

Baca Juga

Meski jauh dari kandang singa, diam-diam Miro ternyata juga memantau perkembangan terbaru terkait Arema. Mantan pelatih yang sukses membawa PSM Makassar lolos ke fase kedua Liga Champions Asia ini mendapati informasi dari membaca dan mambuka situs resmi Malang Post, dan media on line yang menyuguhkan berita Arema. Begitu juga, seputar dualisme kubu Rendra Kresna dan Lucky Acub Zaenal-HM Nur hingga ke proses verifikasi klub ke PSSI.

Mulai dari siapa saja 18 pemain yang kini sudah resmi diikat kontrak oleh manajemen Arema dibawah kendali investor baru, Iwan Budianto. Serta, perkembangan rencana Arema merekrut pelatih asal Belanda yang sukses mengantarkan Arema juara ISL 2009-2010, Robert Alberts namun kemudian gagal terekrut. Tak terkecuali, seputar langkah manajemen yang sudah melunasi utang Rp 100 juta ke Robert.

"Saya mengetahui semua, ya saya tahu baca di internet," terang kepada Malang Post melalui fasilitas BBM (blackberry messenger), semalam. “Saya terus memantau perkembangan Arema," sambungnya.

Miro adalah setidaknya sosok yang juga berjasa dibalik sukses Singo Edan menjadi runner up ISL, musim lalu. Pasalnya, dia menunjukkan loyalitas dan dedikasi tinggi untuk tetap menjalankan kwajibannya menukangi Arema disaat kondisi internal di manajemen tim goyah, hingga terjadi krisis financial. Miro telaten mendampingi Ahmad Bustomi dkk yang sempat beberapa bulan tidak menerima gajinya.

Tak jarang, Miro menjadi sasaran kekesalan beberapa pemain Arema yang memilih tidak mau latihan dan bermain lantaran haknya belum juga dipenuhi Arema. Dengan tetap tegas dan yakin, mantan asisten pelatih tim Liga Champion Eropa, Slavia Praha FC Ceko ini mampu bekerja sama dengan pemain yang mau berjuang membela Arema. Tim kebanggaan Arek Malang ini pun mencatat rekor tidak pernah kalah saat berlaga di kandang selama ISL musim lalu, meski harus menjadi bulan-bulanan pesaingnya di LCA.

"Dua bulan kosong, tidak ada kabar dari manajemen," pungkas Miro perihal statusnya bersama Arema kedepan. Miro pun enggan berkomentar seputar kegagalan Arema mengikat kembali Robert Alberts.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
dian arema berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs