PPPA Darul Quran Malang Gelar Kampanye Zakat

Sabtu, 27 Agustus 2011 - 07:23 WIB • Dibaca 951 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info - Ramadan akan segera meninggalkan umat Islam, Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) Darul Quran cabang Malang mengingatkan masyarakat, khususnya umat Islam untuk tidak lupa membayar zakat. Karena ada kewajiban zakat yang harus segera ditunaikan sebelum lebaran tiba.

Baca Juga

Untuk mengingatkan umat Islam menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS), PPPA Daqu Malang menggelar kampanye simpatik ZIS di depan Stasiun Kota Malang, kemarin. Untuk menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan Stasiun Kota Baru, PPPA menampilkan perkusi on the street dan happening art sosialisasi zakat dan sedekah bersama yang melibatkan staf PPPA, relawan dan santri Rumah Tahfizh yang ada di Kota Malang.

“Kami sengaja menggelar kampanye simpatik ZIS ini pada akhir-akhir Ramadan untuk mengingatkan masyarakat menunaikan ZIS yang harus dikeluarkannya. Karena ada kewajiban zakat yang harus dikeluarkannya. PPPA siap untuk menerima ZIS dari masyarakat," kata Manajer PPPA Daqu Malang, Ust. Hendra Irawan kepada Malang Post, kemarin.

Para santri Rumah Tahfidz yang menjadi bagian dari program PPPA Daqu, juga ikut turun ke jalan untuk mengkampanyekan ZIS kepada masyarakat. Meski masih duduk di bangku SD dan SMP, santri Rumah Tahfidz tetap semangat bersama relawan PPPA mengkampanyekan ZIS kepada masyarakat.

Sebagian relawan membagikan brosur kepada pengguna jalan yang melintas di depan Stasiun Kota Baru Malang. Lantunan salawat yang diiringi musik perkusi mengiringi kampanye ZIS PPPA Daqu.“Setelah satu bulan kita berpuasa disempurnakan dengan zakat. Karena itu zakat harus ditunaikan," ujarnya.

Ditambahkannya, kampanye ZIS di depan Stasiun Kota Baru juga sebagai penutup rangkaian kegiatan “Spirit of Ramadhan" yang diselenggarakan selama bulan ramadan di berbagai tempat mulai dari mal-mal, masjid, musala, dan perkantoran dan lainnya. PPPA Daqu sebagai lembaga pengelola ZIS siap untuk menerima dan menyalurkan kepada yang berhak dengan manajemen modern yang dapat dipertanggungjawabkan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pppa darul quran malang pppa darul quran pppa malang darul quran malang pppa daarul quran malang rumah tahfidz malang zakat logo pondok pesantren darul quran batu malang pompes durul qur an malang alamat darul qur\an di malang alamat pppa darul quran malang alamat pondok pesantren abk di kota malang alamat pesantren darul quran di malang alamat pondok pesantren di kota malang untuk abk alamat ponpes darul quran di malang alamat pppa daarul quran malang Ponpes darul quran malang pondok pppa malang darul quran batu berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 berita kriminal remaja daftar pemain AREMA 2012 batu town square daftar pemain arema harta karun majapahit keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro arema kerajaan singosari suporter terbanyak di indonesia this is arema arema 2011-2012 penemuan benda pusaka nexian pad Berita kriminal pemerkosaan pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 ahmad bustomi nexian PAD G311 sendang kamulyan diknas malang meteor cell malang tempat prostitusi di malang daun emas berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs