Jelang Lebaran

Kantor Pos Siapkan Kartu Lebaran Gratis

Jumat, 26 Agustus 2011 - 22:15 WIB • Dibaca 136 kali

KARTU LEBARAN - Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kantor Pos Besar Malang menyiapkan 10 ribu lembar kartu Lebaran gratis bagi masyarakat setempat.

Baca Juga

Kepala Kantor Pos Besar Malang, Ki Agus M Amran, Jumat, mengatakan, kartu Lebaran gratis tersebut sebagai upaya untuk membudayakan kembali saling berkirim kartu Lebaran yang akhir-akhir ini mulai luntur tergerus oleh perkembangan teknologi.

“Budaya mengirim kartu Lebaran pada saat Idul Fitri semakin lama semakin memudar karena masyarakat lebih memilih mengirim ucapan Idul Fitri melalui pesan pendek (SMS) dari handphone,” katanya.

Menurut dia, 10 ribu lembar kartu Lebaran tersebut sudah disiapkan mulai H-10 dan saat ini sudah hampir habis. Cara tersebut dinilai efektif untuk membangkitkan kembali budaya mengirim kartu Lebaran.

Ia mengemukakan, untuk mendapatkan kartu Lebaran gratis tersebut, masyarakat bisa datang ke Kantor Pos seperti tahun sebelumnya (2010. Program pemberian kartu Lebaran gratis sudah dilaksanakan pada Lebaran 2010.

Seperti halnya tahun lalu, katanya, design kartu ada dua, yakni bergambar Alun-Alun Merdeka (Kota Malang) dan Alun-Alun Kota Batu yang menjadi ikon wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang).

Ia mengakui, dalam beberapa tahun terakhir ini seiring berkembangnya arus teknologi, pengiriman kartu Lebaran secara konvensional terus menurun.

Namun, lanjutnya, melalui program kartu Lebaran gratis dari Kantor Pos tersebut geliat pengiriman kartu Lebaran mulai mendapat respon masyarakat.

Salah seorang pengunjung kantor pos yang membeli perangko untuk sejumlah kartu Lebaran yang disediakan di kantor pos setempat, Nanik Indrawati, mengaku, meski sudah ada HP dan tinggal SMS untuk mengucapkan Hari Raya Idul Fitri, kalau belum mengirim kartu kepada kerabat tidak lengkap.

“Sesibuk apapun saya pasti menyempatkan diri untuk mengirim kartu Lebaran kepada kerabat jauh. Paling tidak setiap tahunnya saya mengirim sekitar 50-60 lembar kartu dengan tujuan berbagai kota,” kata karyawan sebuah bank swasta nasional di Malang tersebut.

Aktivitas pengiriman kartu Lebaran di kantor pos saat ini tidak seperti beberapa tahun lalu. Setiap menjelang Lebaran, paling tidak H-7 aktivitas pengiriman sudah padat, bahkan mampu membukukan pengiriman hingga 50 ribu lembar, namun akhir-akhir ini sudah berkurang cukup signifikan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs