DPC PKB Kabupaten Malang

60 Persen Pengurus Adalah Wajah Baru

Jumat, 26 Agustus 2011 - 20:28 WIB • Dibaca 183 kali

H. Abdurahman (Abah Dur) saat terpilih sebagai Ketua Tanfidz PKB Kabupaten Malang (tengah). Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Sedikitnya 60 persen pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang,dihuni wajah-wajah baru. Dengan adanya regenerasi kepengurusan PKB, mesin politik partai berbasis nahdliyin terbesar diwilayah berpenduduk 1,9 juta jiwa diprediksi siap meroket drastis.

Baca Juga

Diisinya kepengurusan PKB dengan wajah-wajah baru diungkapkan langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Abdulrahman. Pada wartawan, Jumat (26/8/2011) siang usai melakukan safari ramadhan ke sejumlah Panti Asuhan Yatim-Piatu, perbandingannya adalah 40-60. “40 persen wajah lama. 60 persen wajah baru. Ini adalah bentuk kepengurusan yang aspiratif dan klop,” ungkapnya.

Menurut Abah Dur panggilan akrabnya, wajah-wajah baru yang duduk dalam kepengurusan DPC PKB Periode 2011-2016 antara lain, H.Aji Purnawarman (Pengusaha), Ali Murtadho (Ulama), Muji Mulyo (Mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang), Abdul Fatah dan masih banyak lagi.

Sedang wajah-wajah lama yang kembali masuk dalam kepengurusan DPC PKB pimpinan Abah Dur yakni HM.Sanusi.Sanusi sendiri, adalah pesaing Abah Dur dalam Muscab perebutan kursi Ketua DPC PKB setempat.

Sanusi hanya masuk pada jajaran Dewan Syuro bersama Nur Wahid. “Pak Sanusi tetap kami rangkul. Bagaimanapun juga, beliau cukup berjasa bagi PKB,” terang Abah Dur, satu-satunya politisi PKB yang mendapatkan piagam penghargaan sebagai peraih suara terbanyak dalam Pileg dua kali berturut-turut itu.

Ditambahkan Abah Dur, target PKB kedepan adalah, kembali pada jati diri PKB yakni Ahlusunah Wal Jamaah. PKB kedepan, harus Bekerja, Berbaur, dan Berbagi. Dengan begitu, kemasalahatan umat menuju sejahtera bisa terwujudkan.

“Mulai hari ini PKB harus bekerja, berbaur dan berbagi. Tanpa bekerja dan berbaur, mustahil PKB bisa menjadi partai besar pada pemilu mendatang. Kalau sudah bekerja dan berbaur, kita harus berbagi untuk kesejahteraan umat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, SK Pengangkatan Abah Dur bernomor 8900/DPP-03/V/A.I/VIII/2011 dari DPP PKB turun pada tanggal 18 Agustus 2011 lalu. Ditanda tangani langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Imam Nachrowi. Target PKB dalam pemilu 2014 mendatang adalah, kembali meraih 13 kursi legislatif dari 8 kursi yang kini masih bertahan di gedung dewan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
susunan pengurus DPC PKB Kab Malang berita malang raya berita kriminal remaja berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square harta karun majapahit daftar pemain arema keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang suporter terbanyak di indonesia pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro penemuan benda pusaka arema Berita kriminal pemerkosaan kerajaan singosari this is arema arema 2011-2012 nexian pad pengolahan limbah sampah meteor cell malang sendang kamulyan limbah sampah cross ad 305 daun emas ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs