Robert Lebih Pilih Serawak FC

Jumat, 26 Agustus 2011 - 08:37 WIB • Dibaca 367 kali

Robert Rene Alberts - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kubu Arema Indonesia dan Aremania tentunya sangat menanti kedatangan pelatih Robert Rene Alberts. Pasalnya, pria asal Belanda ini digadang-gadang akan menjadi coach dan trainer baru Singo Edan. Tepat saat tim berlogo kepala singa ini menatap dua even berbeda, yakni kompetisi lokal PSSI dan AFC Cup mewakili Indonesia.

Baca Juga

Namun hingga kemarin, Robert belum menunjukkan batang hidungnya. Perjuangan alot sedang dialami Arema untuk mendapatkan tanda tangan pria yang sukses membawa Arema menjadi juara ISL musim 2009-2010. Pasalnya, Sarawak FC Malaysia, klub lama Robert ternyata juga berniat mempertahankannya untuk tetap menjadi nahkoda tim usai sukses mengantarkan timnya promosi ke kompetisi elit Malaysia, musim depan.
Meski sempat bernegosiasi dengan Arema dan mendekati deal, rupanya Serawak FC masih membutuhkan tenaga Robert.

“Ya benar, saya masih akan melanjutkan kontrak saya dengan Serawak FC, untuk informasi yang lain, bisa hubungi Onana," ungkap Robert dalam emailnya.

Onana Denis Jules, agen yang mewakili Robert di Indonesia ini pun membenarkan, pelatih yang sudah lama berdomisili di Malaysia itu memilih tetap bertahan di Serawak FC. Menurut age nasal Kamerun ini, salah satu pertimbangan Robert adalah terkait kondisi PSSI saat ini.

“Benar (Robert tetap di Serawak FC, Red). Dipertimbangkan situasi di PSSI dan Arema sendiri yang belum menentu, maka pilih aman dengan memperpanjang kontrak di Serawak FC sampai tahun 2012 nanti," yakin Onan mengaku sudah menyiapkan alternative pelatih pengganti Robert yang bakal ditawarkan ke Arema.

Sayang Onan belum mau menjelaskan sosok alternative pelatih yang akan ditawarkannya itu. “Ya sudah ada pengganti Robert, tapi masih belu dan sampai sekarang masih belum bahas dengan manajemen Arema," katanya.

Sementara itu manajemen Arema tak mau berkecil hati dengan gagalnya mendaptkan Robert di detik-detik terakhir ini. Meski sebenarnya memprioritaskan Robert, manajemen Arema kini harus mencari dan menyiapkan alternatif pelatih yang lain untuk musim depan.

"Pada prinsipnya, Arema memprioritaskan mengikat Robert. Manajemen dalam hal ini direksi PT Arema Indonesia terus komunikasi dengan Robert seputar negosiasi kontrak kedua belah pihak. Kami terus berjuang mengikat Robert, meski harus bersaing dengan klub lamanya di Malaysia," aku Rendra Kresna, salah satu Dewan Pembina Yayasan Arema di Kantor Arema, Sultan Agung 9 Malang, siang kemarin.

Dalam perjuangan itu, Arema tidak mau main-main. Kontrak besar konon juga sudah dipersiapkan demi memboyong Robert. Manajemen merilis, susunan poin-poin penting klausul kontrak kedua belah pihak tidak sama dengan apa yang tersusun pada kontrak kedua belah pihak pada musim 2009-2010 lalu. Manajemen terus bernegosiasi, baik yang dilakukan langsung dengan Robert ataupun dengan Onana.

Disisi lain, manajemen Arema juga menyiapkan alternatif jika Robert dan Arema kemudian sampai tidak tercapai deal kontrak. Yakni, dengan menyiapkan nama-nama pelatih alternatif yang diyakini bersedia menukangi Arema musim depan. Konon, pelatih lawas Arema, Miroslav 'Miro' Janu yang kontraknya habis akhir September nanti, akan menjadi pilihan pertama untuk dipertahankan di Arema.

"Kami juga siapkan langkah alternatif jika Arema gagal rekrut Robert. Kami rasa masih banyak pelatih, baik lokal dan asing yang layak sebagai pelatih Arema musim depan. Tetapi, kami tetap prioritaskan Robert kembali ke Arema dan bergabung bersama-sama kita semua," terang Rendra didepan perwakilan korwil Aremania se Malang Raya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs