Dua Remaja Pencuri Ayam Dimassa

Jumat, 26 Agustus 2011 - 08:05 WIB • Dibaca 162 kali

ILUSTRASI - Foto: okezone

TIRTOYUDO, MALANGRAYA.info – Dua pemuda warga Desa/Kecamatan Tirtoyudo, Rabu (24/8) malam babak belur dihakimi warga sekitarnya. Yaitu Samsul, 19 tahun serta Rudi Setiawan, 19 tahun. Keduanya dijadikan sansak hidup warga setelah tertangkap tangan mencuri ayam milik tetangganya, Rifai alias Arif, 36 tahun.

Baca Juga

Beruntung ketika massa saat itu semakin banyak, petugas Polsek Tirtoyudo yang mendapat laporan dari warga segera datang ke lokasi. Selanjutnya dengan barang bukti dua ekor ayam yang dicuri serta sepeda motor Yamaha Mio Soul, N 4617 DJ yang dijadikan sarana pencurian, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Tirtoyudo.

Menurut informasi, aksi pencurian yang dilakukan Samsul serta Rudi tersebut terjadi sekitar pukul 22.00, ketika korban sedang terlelap tidur. Ceritanya malam itu keduanya baru saja usai pesta minuman keras (miras). Mungkin karena kurang dan keduanya tidak punya uang, akhirnya Samsul mengajak Rudi untuk mencuri.

Begitu ajakan itu oleh Rudi diiyakan, dengan berboncengan sepeda motor keduanya menuju ke lokasi. Agar aksinya berjalan mulus, keduanya membagi tugas. Rudi berjaga di atas motor dengan jarak sekitar 20 meter, sedangkan Samsul yang diketahui sudah tiga kali keluar masuk LP Lowokwaru karena kasus pencurian ini, bertugas sebagai eksekutor.

Dengan berjalan mengendap-endap, Samsul lalu menuju ke kandang ayam milik korban yang ada di samping rumah. “Saat itu Samsul mengambil tiga ekor ayam, namun yang satu ekor lepas saat dipegang," ungkap Kapolsek Tirtoyudo, AKP Kamsidi. Begitu berhasil, Samsul lalu berusaha untuk kabur. Namun, belum sempat kabur jauh aksinya dipergoki oleh korban yang terbangun setelah mendengar suara gaduh. Korban langsung berteriak maling hingga didengar warga sekitar.

Dibantu dengan warga, korban kemudian melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang kabur. Sedangkan sebagian warga lainnya, melaporkan ke petugas Polsek Tirtoyudo. Sekitar setengah jam dicari, keduanya akhirnya berhasil ditangkap ketika sedang bersembunyi di kebun milik warga. Lantaran saat ditangkap berusaha kabur, warga yang emosi langsung menghakiminya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs