Jelang Lebaran

PDAM Siapkan Tiga Tangki Cadangan

Kamis, 25 Agustus 2011 - 21:45 WIB • Dibaca 535 kali

Foto: beritajatim.com

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang menyiapkan tiga truk tangki air cadangan selama Lebaran 1432 Hijriah.

Baca Juga

Direktur Umum PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi, Kamis, mengatakan, selain menyiapkan tiga truk tangki air cadangan yang masing-amsing berkapasitas 5.000 liter, semua unit di PDAM setempat juga buka selama 24 jam.

“Di kantor pun juga ditempatkan petugas yang selalu memantau perkembangan di setiap wilayah. Kami harus maksimal melayani masyarakat, meski Lebaran,” ujarnya.

Menurut dia, truk tangki yang “standby” selama 24 jam di kantor pusat (Keboangung) akan langsung memasok kebutuhan air bersih warga jika di lapangan ada kendala.

Ia memperkirakan, pada musim Lebaran 1432 Hijriah pemakaian air besrsih akan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari hari-hari biasa, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya.

Hanya saja, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pengecekan secara teknis ke daerah-daerah sebagai antisipasi jika nantinya ada kendala yang menyebabkan pasokan air bersih terhambat atau tidak mengalir.

Selain PDAM yang “standby” selama 24 jam, paramedis yang bertugas di 39 puskesmas yang ada di Kabupaten Malang juga dilarang libur karena harus tetap memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat.

Sementara di Kota Malang puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap juga disiagakan selama 24 jam mulai H-4 hingga H+7 Lebaran. Ada empat puskesmas rawat inap yang siap melayani masyarakat selama Lebaran, yakni Puskesmas Kendalsari, Kedungkandang, Dinoyo dan Kendalkerep.

Setiap puskesmas rawat inap, katanya, selain ada paramedis juga dilengkapi dengan satu dokter umum.”Kami instruksikan agar paramedis tidak menurunkan kualitas layanannya meski pada musim Lebaran, dimana para pegawai lainnya libur cuti bersama,” tegas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang Enny Sekar Rengganingati.

Selain menempatkan paramedis di empat puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap, Dinkes Kota Malang juga menempatkan paramedisnya di enam titik Posko Lebaran 2011.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
pdam malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs