Jelang Lebaran

Remitasi TKI Meningkat 30 Persen

Kamis, 25 Agustus 2011 - 19:00 WIB • Dibaca 82 kali

ILUSTRASI

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kiriman uang (remitasi) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke wilayah Malang Raya meningkat 30 persen dibandingkan dengan kiriman menjelang Lebaran tahun lalu.

Baca Juga

Kepala Kantor Pos Besar Malang, Ki Agus M Amran, Kamis mengatakan, pengiriman uang TKI melalui kantor pos dari luar negeri itu mencapai Rp30 miliar, sedangkan tahun lalu hanya Rp25 miliar.

“Kiriman uang ke kawasan Malang Raya itu terdiri dari TKI yang berasal dari Kota Malang, Kabupaten Malang serta Kota Batu,” katanya.

Menurut dia, mayoritas kiriman uang berasal dari TKI yang bekerja di Malaysia dan Timur Tengah. “Sekitar 99 persen yang mengirimkan uang itu adalah TKI dari Malaysia dan Timur Tengah,” katanya.

Ia mengatakan, total kenaikan 30 persen itu didata oleh pihak Kantor Pos Besar Malang sejak awal Ramadhan hingga Rabu (24/8).

Sementara untuk pengiriman dalam bentuk paket ke Kantor Pos Besar Malang, Ki Agus mengaku, baru terasa sejak H-10 Lebaran.

“Untuk pengiriman barang atau paket berasal dari wilayah Malang dan luar Malang, dan bukan dari luar negeri, sedangkan kenaikannya hanya 10 persen,” katanya.

Ia menjelaskan, total kiriman barang yang terdata di Kantor Pos Besar Malang per harinya mencapai 500 transaksi.

“Kiriman barang yang paling banyak tersebut berasal dari luar Malang, yakni dari Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kantor Pos Besar Malang membawahi total 36 Kantor Pos se-Malang Raya, yang terletak di Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs