Iseng Lempari Kereta Api, Remaja Dipenjara

Kamis, 25 Agustus 2011 - 15:05 WIB • Dibaca 126 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Sulianto (16), warga Legok Kidul, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, harus berurusan dengan polisi, sebab karena ulahnya iseng melempari Kereta Api (KA) Penataran Kamis pagi, harus mendekam di penjara.

Baca Juga

Kepala Pleton Polsuska, Sodik mengatakan, penangkapan Sulianto terjadi tadi pagi sekitar pukul 06:00 WIB, ketika masinis KA Penataran Jurusan Blitar-Surabaya menghentikan laju KA di kawasan Sunan Ampel Legok Kidul, Desa Sukoharjo Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sodik mengaku, masinis sengaja menghentikan laju KA di kawasan itu karena kerap terjadi pelemparan terhadap seluruh jenis KA yang melintas.

“Sebelumnya pada tanggal 22 Agustus lalu juga terjadi pelemparan KA di wilayah Kebalen, dan masinis mengalami luka di pelipis mata,” katanya.

Dijelaskan Sodik, pihaknya sudah mendata jika kasus pelemparan terhadap KA di wilayah Kabupaten Malang itu terjadi dalam sebulan terakhir selama Ramadhan.

Sementara dari persitiwa itu, polsuska hanya berhasil menangkap satu dari empat pelaku pelemparan KA.

Sedangkan tiga tersangka lainnya melarikan diri saat terjadi penangkapan, dan masih dalam pengejaran pihak Polsuska.

“Dalam peristiwa pagi ini tidak ada yang mengalami luka, namun satu kaca KA Penataran jurusan Blitar-Surabaya mengalami pecah,” katanya.

Menurut Sodik, motif sementara pelemparan terhadap KA yang dilakukan oleh tersangka adalah hanya karena iseng.

“Kita masih menyelidiki motif yang sesungguhnya dengan melakukan investigasi terhadap tersangka, dan tersangka saat ini sudah kita amankan di Polres Malang,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Joni Wijaya
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs