Jelang Lebaran

Puskesmas Tetap Buka 24 Jam

Kamis, 25 Agustus 2011 - 12:52 WIB • Dibaca 228 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Bagi masyarakat Kota Malang tak perlu risau akan kesulitan soal penanganan medis. Karena sejak H-4 hingga H+7 lebaran, puskesmas buka selama 24 jam.

Baca Juga

Adapun puskesmas yang akan buka selama 24 jam diantaranya puskesmas Dinoyo, Kedungkandang, Kendalsari dan Kendalkerep serta rumah seluruh rumah bersalin yang ada di kota Malang.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Malang Enny Sekarengganingati kepada wartawan Kamis (24/08/2011). “Untuk 4 puskesmas dan Rumah bersalin itu buka selama 24 jam. Masyarakat jangan khawatir kami siap siaga,” tegasnya.

Setiap puskesmas akan dilengkap fasilitas rawat inap, satu dokter, perawat dan petugas ambulan. “Itu yang akan kerja selama 24 nantinya. Pasti tertangani. Silahkan dibawa ke puskesmas tersebut,” katanya santai.

Ditanya soal kemungkinan penyakit yang akan menyerang warga kota Malang akibat makanan di hari lebaran Enny mengatakan tak akan berdampak. Walaupun ada paling hanya deare saja. “Tahun lalu hanya deare, itu juga tak terlalu banyak,” ujarnya.

Sementara itu menurut Direktur Umum PDAM Kota Malang, Syamsul Hadi, pihaknya juga membuka layanan selama 24 jam selama lebaran. Di masing-masing unit akan ada satu petugas piket dan satu orang direksi.

“Kami akan menyediakan Tiga truk tangki yang bermuatan 5.000 liter akan disiagakan kalau nantinya dilapangan ada kendala. Truk tangki itu yang akan digantikan,” katanya.

Ditanya apa dijamin tak akan ada kerusakan dan tersendat aliran air selama lebaran? Syamsul menegaskan tak akan ada kendala. “Dijamin tak ada kendala akan lancar saja selama lebaran,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
foto puskesmas malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs