PNS Kota Malang Tak Dapat THR

Pencairan Gaji Bulan September Dipercepat

Kamis, 25 Agustus 2011 - 12:30 WIB • Dibaca 113 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur, dipastikan tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Asisten III Sekkota Malang Burhannudin, Kamis, menegaskan, sekitar 10 ribu PNS di lingkungan Pemkot Malang memang tidak mendapatkan THR, namun pencairan gajinya untuk September dipercepat.

Baca Juga

“Pencairan gaji PNS untuk September memang kami percepat, yakni pada Jumat (26/8). Kebutuhan untuk Lebaran memang cukup besar, sehingga gaji PNS pun juga kami percepat,” tegasnya.

Menurut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang itu, percepatan pemberian gaji bagi PNS tersebut berdasarkan instruksi Presiden RI, sebab kebutuhan PNS menjelang lebaran cukup mendesak.

Sedangkan untuk gaji para pegawai honorer di Pemkot Malang yang jumlahnya sekitar 300 orang, katanya, pemberian gajinya juga akan diupayakan untuk bisa dipercepat.

“Kami upayakan pencairan gaji para honorer ini juga bisa dipercepat seperti halnya PNS, karena mereka juga tidak mendapatkan THR,” ujarnya.

Menyinggung libur Lebaran (cuti bersama) bagi PNS, Burhanuddin mengatakan, mereka bisa mengambil cuti lebaran tambahan, jika masih mempunyai hak cuti. Namun, bagi yang hak cutinya sudah habis, maka tidak boleh lagi mengambil cuti lebaran tambahan.

Secara tegas Burhanuddin mengatakan, jika ada PNS yang melanggar aturan, nantinya akan mendapat sanksi teguran. Namun, sampai sejauh ini belum pernah ada PNS di lingkungan Pemkot Malang yang mendapatkan surat teguran karena tidak masuk kerja pada hari pertama setelah Lebaran.

“Saya yakin hari pertama masuk setelah Lebaran tahun ini para PNS juga tetap tertib dan punya tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Cuti bersama Lebaran 1432 Hijriah pada tanggal 29 Agustus dan tanggal 1-2 September. PNS kembali menjalankan tugas rutinnya pada tanggal 5 September 2011.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs