Polisi Tanggapi Aduan Staf DPC PD

Kamis, 25 Agustus 2011 - 08:17 WIB • Dibaca 81 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Petugas Polres Batu mulai melakukan penyelidikan pengaduan staf DPC Partai Demokrat (PD), Mardi Setianingsih terhadap Ketua DPC PD Kota Batu, Joko Lestariono. Langkah penyelidikan dilakukan ketika Polres sudah menerima kronologis tertulis bersama kelengkapan berkas lainnya ke Mapolres, Selasa (23/80 lalu.

“Kapolres sudah memberikan ACC terkait pengaduan ini dan sudah ada surat perintah penyelidikan. Jadi kami mulai melakukan penyelidikan kasus ini," ungkap Kasatreskrim Polres Batu, AKP Joko Purwanto.

Baca Juga

Pihaknya segera memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan untuk menentukan apakah ada unsur pidana atau tidak. Malahan nantinya, Joko Lestariono sebagai Ketua DPC Partai Demokrat juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Saksi-saksi dari pihak pengadu dulu yang dimintai keterangan. Nantinya, Joko Lestari tentu juga dipanggil untuk dimintai keterangan," tambahnya.

Dia sempat memberikan beberapa pertanyaan ketika Ningsih, panggilan akrab pengadu menyerahkan kronologis secara tertulis. Pertanyaan itu antara lain apakah benar Ningsih sudah melakukan tanda tangan dalam kuitansi pembayaran gaji.

“Ningsih menyatakan sudah pernah melakukan tandatangan penerimaan, namun tidak pernah menerima gaji. Kasus seperti ini kan pasti membutuhkan pembuktian yang sangat pelik. Idealnya, jika seseorang sudah melakukan tanda tangan menerima gaji, dia pasti sudah menerima," tegasnya.

Menurutnya, salah satu pembuktian tersebut tentu adalah saksi. Petugas juga siap memanggil saksi-saksi yang bakal diajukan oleh Ningsih terkait pembuktian itu. Jika staf PD itu benar-benar tidak menerima honor selama empat tahun, tentunya juga ada saksi yang melihat atau mendengar.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs