Sakit, Bustomi Pulang dari Timnas

Kamis, 25 Agustus 2011 - 08:03 WIB • Dibaca 766 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Gelandang Arema Indonesia, Ahmad Bustomi tidak ikut membela timnas senior Indonesia pada laga ujicoba jelang kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia. Pemain asal Desa Kepuh Harjo Karangploso ini terpaksa absen karena belum sembuh dari sakit radang tenggorokan. Ia melengkapi total tiga pemain timnas yang absen, yakni Ian Kabes dan Boaz Salosa.

Baca Juga

Selasa (23/8) siang kemarin, dia kembali ke Malang disaat Firman Utina dkk meninggalkan Solo dan bersiap terbang ke Yordania. Tim medis timnas memperkirakan Bustomi baru akan kembali membela timnas saat melawan Bahrain. Mantan gelandang Persema Malang ini juga absen ketika timnas melalui ujicoba menghadapi Palestina di Stadion Manahan Solo, Senin (22/8) malam, yang berkesudahan kemenangan timnas 4-1.

Bustomi sendiri mengakui jika dirinya masih sakit dan terpaksa tidak bisa bersama pasukan timnas senior pada lawatan kali ini. Hanya saja, dia mengistilahkan jenis penyakit yang sedang diidapnya saat ini adalah gondongen. Kondisi ini yang kemudian membuat dirinya harus terisolasi dari serangkaian kegiatan rutin timnas demi memaksimalkan proses penyembuhan.

"Ayas nggak kolem main bersama timnas, sebab lagi terisolasi, karena kena gondongen. Kondisiku sudah lumayan membaik, tapi tidak memungkinkan untuk bertanding dan ikut ke Iran," terang Bustomi dalam pesannya kepada Malang Post, kemarin.

Walhasil, pemain yang berjuluk Xavi-nya Arema ini memutuskan untuk langsung pulang kampung ke Malang. Berbeda dengan penggawa timnas lainnya, dia dipastikan tetap bisa merayakan datangnya Lebaran tahun ini bersama keluarga besarnya.

Sedangkan, pemain timnas yang ikut berangkat Yordania dipastikan merayakan datangnya Lebaran tidak bersama-sama anggota keluarganya karena berada di negeri orang. "Rahasia," terang Bustomi ketika disinggung soal keberadaannya saat ini, sambil berkelakar. "Mas Bustomi lagi ngabubrit di depan rumah," terang keluarga pemain kelahiran Jombang, 13 Juni 1985 ini saat mengangkat telepon genggam Bustomi, petang kemarin.

Sesuai agenda, timnas akan langsung dijamu Iran dalam laga perdananya di penyisihan Grup E pada 2 September. Setelah itu, tim asuhan pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen akan langsung bertolak ke tanah air untuk giliran bersiap hadapi second leg lawan Iran di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 6 September nanti.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
bustomi arema berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs