Dua Pencuri Burung Nyaris Dimassa

Kamis, 25 Agustus 2011 - 07:52 WIB • Dibaca 296 kali

Foto: malang post

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Dua pencuri burung Punglor Jali, siang kemarin nyaris babak belur dihakimi massa. Yaitu Koko Hariyanto, 34 tahun, warga RT62 RW13, Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji dan Joko Triono, 26 tahun, warga Dusun Bunder, Desa Genengan, Pakisaji. Mereka tertangkap tangan mencuri burung milik Taufik Afifudin, 41 tahun, warga Jalan Garuda, Desa Dilem, Kepanjen.

Baca Juga

Beruntung, petugas Polsek pakisaji yang saat itu mendapat laporan segera datang ke lokasi yang kemudian mengamankan keduanya. Selanjutnya dengan barang bukti burung Punglor serta sepeda motor Yamaha Mio Soul, N 3361 A yang dijadikan sarana pencurian, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Pakisaji.

“Mungkin jika kami terlambat beberapa menit, kondisi keduanya sudah lain. Dan karena TKP pencuriannya berada di wilayah Kepanjen, usai kami periksa keduanya akan langsung kami limpahkan ke Mapolsek Kepanjen," ungkap Kapolsek Pakisaji, AKP Ni Nyoman Sri. Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan keduanya terjadi sekitar pukul 13.00. Keduanya berangkat dari rumah Koko dengan berboncengan sepeda motor milik Joko, menuju ke Kepanjen. Tujuannya adalah kulakan ulat kandang untuk pakan burung.

Namun, ketika melintas di Jalan Garuda, Dilem-Kepanjen, pandangan keduanya tertuju pada burung Punglor Jali dalam sangkar milik korban yang ditaruh di teras samping rumah. Karena melihat kondisi sekitar TKP, keduanya lalu memutuskan untuk mencuri.

Tersangka Koko bertugas menunggu di atas motor, sedangkan Joko bertugas sebagai eksekutor. Setelah mengawasi sekitar aman, Joko lalu mengambil burung Punglor beserta sangkarnya, yang kemudian berusaha kabur.

Tetapi, belum sempat kabur jauh aksinya dipergoki oleh korban yang langsung berteriak maling hingga didengar warga sekitar. Mungkin karena takut dikejar warga, kedua tersangka lalu kabur dan meninggalkan burungnya. Namun, korban dan warga yang masih tidak terima tetap terus mengejar. Sedangkan sebagian lalu melapor ke petugas Polsek Kepanjen dan Pakisaji.

Hasilnya tak sia-sia. Ketika di Jalan Raya Karangpandan, Pakisaji, tersangka Joko berhasil ditangkap petugas dibantu dengan warga. Sedangkan tersangka Koko sendiri ditangkap di Dusun Bendo, Desa Karangpandan, Pakisaji, sekitar 500 meter dari lokasi tertangkapnya Joko.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
punglor jali Burung Punglor berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs