Metro FC Merger dengan Martapura FC?

Kamis, 25 Agustus 2011 - 07:44 WIB • Dibaca 320 kali

TUREN, MALANGRAYA.info – Cukup beratnya langkah Metro FC dalam memenuhi persyaratan baru yang dikeluarkan PSSI agar bisa bersaing di level II profesional, khususnya mengenai deposit Rp 2 miliar, memunculkan berbagai manuver di pengurus internal. Salah satunya, bakal dimergernya tim asal Kabupaten Malang itu dengan tim yang dirasa jauh lebih siap dalam anggaran.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk merger dengan tim lain untuk bisa memenuhi persyaratan PSSI di level II profesional," kata Ketua Harian Metro FC, Abdul Malik.

Baca Juga

Dipilihnya merger, ungkap Malik, tidak lain untuk bisa mempertahankan eksistensi tim berjuluk Macan Kumbang, di satu level di bawah kompetisi bergengsi PSSI. Termasuk, menghargai perjuangan pemain hingga mampu mencapai kasta kasta Divisi Utama (musim lalu) setelah sebelumnya melewati tahapan Divisi II dan Divisi I.

“Siapa tim yang akan diajak merger, bisa jadi ya Martapura FC. Dengan catatan, semua pengurus satu kata," tambahnya.

Martapura FC sendiri, hingga akhir laga musim kompetisi kemarin, merupakan tim promosi Divisi I. Tim asal Kalimantan itu dinahkodai pelatih asal Malang yakni Bambang Suryo. Selama ini hubungan dengan tim berjuluk Macan Kumbang pun sudah sangat dekat dan akrab. Selain acapkali melakoni partai uji coba, Martapura FC juga seringkali melakukan training center (TC) di Karangploso.

“Regulasi (persyaratan) yang dikeluarkan PSSI, tentu harus membuat kami tahu diri. Apalagi dengan deposit sebesar itu," urai Malik kepada Malang Post.

Pelatih Martapura FC Bambang Suryo, ketika dikonfirmasi membenarkan mengenai negosiasi itu. Hanya saja sebagai pelatih dirinya hanya pasrah kepada pengurus Martapura FC. Karenanya, ya dan tidaknya tawaran itu diterima, masih akan menunggu kepastian dari pengurus.

“Tawaran itu jelas kami terima, hanya saja semua tergantung dari pengurus. Apa yang diputuskan pengurus, saya akan mentaati. Karena saya sendiri berharap, Metro FC bisa tetap eksis di level II dan terus berjuang ke level lebih atas. Tentunya, Metro FC tetap menjadi tim kebanggaan warga Kabupaten Malang. Namun kalau kondisinya seperti itu, ya mau bagaimana lagi," terang BS sapaan akrab Pelatih Martapura FC.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
martapura fc berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs