Bank Deposit Jadi Kendala Verifikasi Arema

Rabu, 24 Agustus 2011 - 20:32 WIB • Dibaca 108 kali

Foto: kompas

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Verifikasi yang diajukan Tim Arema Indonesia kepada Pesatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) masih terkendala masalah penyimpanan deposit keuangan di bank swasta, kata Pembina Yayasan Arema Indonesia Rendra Kresna, Rabu.

Baca Juga

Rendra mengaku, sesuai peraturan PSSI terbaru, setiap tim yang akan mengikuti kompetisi profesional harus meletakkan deposit keuangannya di bank pemerintah, dan bukan bank swasta, dengan anggaran minimal Rp5 miliar.

“Untuk berkas lainnya kami sudah selesaikan semuanya dan telah melengkapinya sebanyak 15 item sesuai yang ditetapkan PSSI, sementara soal deposit kami masih ada kendala, yakni kami terlanjur menyimpan di bank swasta, padahal ketentuan PSSI wajib di disimpan di bank pemerintah,” katanya.

Meski demikian, Rendra mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI Prof Djohar Arifin Husin mengenai masalah ini, dan Manajemen Arema berjanji segera mengalihkan simpanan dana deposit itu dari bank swasta ke bank pemerintah, sesuai keputusan PSSI.

“Kami sudah berjanji dan berkirim surat hari ini kepada PSSI untuk memindahkan segera deposit keuangan Arema ke bank pemerintah, dan PSSI siap menunggu terkait masalah ini,” katanya.

Dikatakan Rendra, sebelumnya PSSI tidak mempermasalahkan masalah deposit Arema yang disimpan di bank swasta. Namun sebagai tim profesional, Arema akan tetap mematuhi aturan PSSI dengan mengalihkan penyimpanan deposit ke bank pemerintah.

Sementara terkait nilai deposit yang ditentukan PSSI, Rendra mengatakan, Arema sudah menyiapkan anggaran senilai Rp9,8 miliar atau diatas ketentuan PSSI yang meminta angaran deposit senilai Rp5 miliar.

“Dengan adanya anggaran sebesar itu dan iktikad baik Arema, maka tidak ada alasan masalah deposit di bank swasta ini menjadi kendala utama dalam penentuan verifikasi tim,” katanya.

Sebelumnya, PSSI menetapkan aturan baru dalam persyaratan verifikasi sebuah klub profesional, yakni deposit partisipasi untuk klub profesional level 1 sebesar Rp5 miliar dan level 2 sebesar Rp1 miliar.

Deposit partisipasi bertujuan agar PSSI mendapat gambaran kemampuan finansial yang ditunjukkan sebuah klub untuk berkompetisi di liga profesional.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs