Tak Lolos Verifikasi Sementara

Arema Sesalkan Sikap PSSI

Rabu, 24 Agustus 2011 - 19:05 WIB • Dibaca 131 kali

Rendra Krisna, Pembina Yayasan Arema (kiri), saat menggelar jumpa pers di kantor Arema di Jl Sultan Agung, Kota Malang, Rabu (24/8/2011) siang. Foto: kompas

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Arema menyesalkan sikap PSSI yang untuk sementara tidak meloloskan verifikasi PT Arema Indonesia mengikuti level satu kompetisi Liga Indonesia mendatang. Mengharapkan PSSI bersikap obyektif tidak hanya melakukan verifikasi dokumen tapi juga verifikasi faktual .

Baca Juga

“Kami sudah resmi berkirim surat ke PSSI agar dilakukan verifikasi faktual untuk menambah keotentikan verifikasi dokumen sekaligus kondisi di lapangan,” kata Rendra Kresna, Dewan Pembina Yayasan Arema di Malang, Rabu (24/8/2011).

Arema telah mengikuti Liga Champions Asia (LCA) tahun 2007 dan 2009. Arema dinyatakan lolos mengikuti kompetisi level Asia tersebut, setelah melewati verifikasi faktual dan dokumen terhadap lima aspek yakni sporting (pembinaan usia dini ), finansial, infrastruktur, legal dan SDM serta Administrasi.

“Maka, sungguh naif bila PSSI justru mengenyampingkan pengalaman Arema yang telah lolos verifikasi LCA oleh AFC dan fakta satu-satunya klub di Indonesia yang bertanding di Liga Champions Asia dan membawa nama harum Indonesia,” ujar Rendra yang juga Bupati Malang ini.

Rendra mengimbau Aremania dimana pun berada, baik di Malang Raya maupun daerah lain se-Indonesia, agar terus mengawal perjalanan verifikasi dokumen maup un faktual agar Arema tetap eksis di kompetisi. Mengawal dari upaya-upaya pihak manap un yang berkeinginan menghambat perjalanan Arema di kompetisi.

Dikatakan, tidak ada kepentingan politik manapun dalam internal organisasi maupun orientasi organisasi di tubuh Arema.Pe rson yang bergabung di Arema adalah profesional yang berkeinginan untuk membangun dan mengembangkan Arema agar menjadi klub yang modern dan berprestasi.

Terkait legalitas, saat ini semua sedang berproses. Rendra juga sudah melaporkan ke PSSI dengan menunjukkan semua bukti legalnya. Satu di antaranya, soal akte perubahan direksi PT Arema Indonesia, sudah disampaikan secara transparan ke PSSI.

“Kami juga taat dengan arahan Bapak Sihar Sitorus, saat meng isi Workshop Klub pada 3-4 Agustus 2011 di Hotel Sahid beberapa waktu lalu, terkait proses perubahan direksi PT jika sedang berproses di Menkumham, cukup dilampirkan Surat Keterangan Notaris yang menyebutkan proses tersebut,” kata Rendra.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs